Notification

×

Iklan

Iklan

Pendaftar Pertama ke PKB, Freddy Paulus Situmorang: Membangun dengan Asas Kebersamaan dan Gotong Royong

4 Mei 2024 | 23:00 WIB Last Updated 2024-05-04T16:18:21Z

Freddy Paulus Situmorang SH kembali mendaftar sebagai Calon Bupati Samosir ke DPC PKB Samosir, di Pangururan, Sabtu malam, 04 Mei 2024


GREENBERITA .com- Energi Baru Samosir Freddy Paulus Situmorang SH, MH kembali mendaftar sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati Kabupaten Samosir ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Samosir, di Kota Pangururan, Sabtu malam, 04 Mei 2024.


Didampingi Agustan Situmorang dan Kawan Situmorang serta para pendukungnya, Freddy Paulus Situmorang juga tercatat sebagai pendaftar pertama di partai yang mengusung asas kebersamaan dan gotong royong ini. Kedatangan Energi Baru Samosir ini disambut baik oleh Ketua Panitia Penjaringan Calon Bupati Samosir DPD Partai PKB Kabupaten Samosir Tatar Pasaribu, Ketua DPD Partai PKB Nasib Simbolon beserta seluruh unsur pengurus.


Usai penerimaan berkas pendaftaran, Freddy Paulus Situmorang mengapresiasi Partai PKB yang terus berjuang untuk bersinergi dengan Asas gotong royong untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di Kabupaten Samosir.


"Sebelumnya saya menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPC Partai PKB Samosir serta seluruh pengurus dan kader yang telah menyambut dan menerima pendaftaran kami malam hari ini sebagai calon Bupati Samosir. Saya mendaftar ke Partai PKB karena saya melihat partai PKB terus konsisten mengusung asas kebersamaan dan kegotongroyongan, sesuai dengan visi misi PKB yang selalu bersinergi dan gotong royong untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di Kabupaten Samosir," ujar Freddy Paulus Situmorang.


Menurutnya, apa yang dilakukan Partai PKB juga searah dengan visi dan misi dirinya sebagai calon Bupati Samosir untuk perbaikan sebenarnya pada pembangunan khususnya di Kabupaten Samosir dengan asas kebersamaan dan gotong royong. 


"Sebagai orang yang demokratis, saya juga akan membuka ruang setelah ini untuk mendaftar kepada partai lainnya yang saya yakin percaya mempunyai cita-cita mulia yang sama untuk memperjuangkan perbaikan kesejahteraan rakyat Samosir," pungkas Freddy Situmorang.


Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir DPC Partai PKB Kabupaten Samosir Tatar Pasaribu mengapresiasi langkah yang diambil sang Energi Baru Samosir ini mendaftar ke Partai PKB. Ia mengaku, bahwa sejauh ini baru 1 orang yang telah mendaftar dan mengembalikan pendaftaran diri ke Partai PKB yaitu Freddy Situmorang.


"Pendaftaran telah kita buka dari tanggal 29 April sampai 11 Mei 2024 mendatang dan baru Bapak Freddy Situmorang yang mendaftar pertama ke Partai PKB Samosir," ucap Tatar Pasaribu.


Sementara itu, Ketua DPD Partai PKB Kabupaten Samosir Nasib Simbolon mengatakan bahwa kedepannya Partai PKB akan menetapkan satu nama untuk direkomendasi sebagai calon Bupati Samosir.


"Peraturan Partai PKB tetap konsisten bahwa tingkat DPP sampai DPC masih tahap pendaftaran dan jaringan, saya tegaskan bahwa DPP PKB belum memberikan rekomendasi kepada siapapun bakal calon Bupati dan Wakil Bupati karena belum mengikuti seluruh tahapan," ujar Nasib Simbolon.


Wakil Ketua DPRD Samosir ini mengatakan bahwa PKB adalah partai yang nasionalis dan membuka peluang bagi putra putri Samosir terbaik untuk mendaftar ke PKB tanpa rasa sentimen kepada salah satu calon manapun.


"Partai PKB juga tidak pernah memberikan surat tugas kepada calon manapun karena tahapan belum dilalui sesuai dengan mekanisme, dan pertemuan yang di Jakarta juga saya bantah tidak benar yang diundang tersebut menjadi calon resmi partai PKB, bahkan kita siap mendampingi bapak Freddy Situmorang untuk melakukan silaturahmi ke DPP PKB karena sebelumnya Pak Freddy Situmorang berhalangan hadir sesuai dengan undangan kami kepada beliau," pungkas Nasib Simbolon.


Turut hadir Prizen Situmorang dan Mangalam Sitohang serta beberapa awak media di Kabupaten Samosir. *** (Gb-Ribka05)