Notification

×

Iklan

Iklan

Pasca Permohonan Greenberita, Marianna Foundation Bantu Biaya Operasi Ignatius Gultom dari Samosir

3 Mei 2024 | 19:08 WIB Last Updated 2024-05-03T12:09:36Z

Marianna Foundation Bantu Biaya Operasi kelima Ignatius Gultom 


GEENBERITA.com- Seorang anak bernama Ignatius Christmas Gultom saat ini berharap bantuan dari para pendonor untuk membantu biaya perobatan pada Operasi yang kelima yang akan dijalaninya pada awal Mei 2024.


Crew Greenberita bersama Crew didampingi Cogan Sitanggang lalu melakukan liputan langsung ketempat tinggal sang anak Ignatius Gultom di Desa Saornauli Kecamatan Palipi yang kemudian memberitakan liputan tersebut.


Bahkan Pemimpin Usaha Greenberita Fernando Sitanggang SH, MH bersama Cogan Sitanggang mengirimkan proposal permohonan kepada beberapa pihak termasuk lembaga sosial Marianna Foundation di Jakarta yang kemudian oleh Aktivis Sosial Ria Gurning melakukan komunikasi secara personal kepada Mayjend Mahidin Simbolon yang merupakan pimpinan Marrianna Foundation yang didirikan oleh Parna Raya Grup ini.


Kurang dari 5 hari, Marrianna Foundation langsung menyetujui surat permohonan tersebut dan langsung mengirimkan bantuan dana sebesar Rp 25 juta ke rekening orang tua Ignatius Gultom secara langsung.


Bantuan juga hadir dari orang orang baik yang tidak ingin disebutkan namanya sebesar Rp 2,5 juta serta dari pihak-pihak lainnya.


Diberitakan sebelumnya, Ignatius Gultom adalah seorang siswa kelas kelas 3 SD Negeri 8 Desa Saornauli Hatoguan, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir. Dirinya terlahir tidak memiliki lubang anus, sehingga selamat 9 tahun Ignatius menggunakan penampungan plastik gula untuk buang air besar (colostomy).


Setelah pengobatan operasi terakhir, pada operasi kelima dokter akan melakukan operasi jantung kiri dan pemindahan anus ke lubang anus yang baru diciptakan. Saat ini keluarga Ignatius membutuhkan bantuan keuangan untuk proses pengobatan di Medan.


Ketika greenberita melakukan konfirmasi kepada Orang Tua sang Anak, Manorang Gultom mengatakan bahwa Ignatius Gultom telah usai menjalani operasi kelima pada Jumat, 02 Mei 2024.


"Tadi dimulai jam 06 pagi dan sekarang sedang pemulihan dan penjagaan intensif," ujar Manorang Gultom.


Dijelaskannya, saat ini akan dilakukan pemulihan sampai tujuh hari kedepannya dan bila dalam waktu tersebut penyambungan anusnya tidak ada kebocoran berarti Ignatius Gultom sembuh dan normal kembali.


"Saat ini kondisinya stabil dan telah sadar dari operasi dan belum dapat makan selamat 7 hari dan makan melalui infus," ujar Cogan Sitanggang yang langsung datang ke RS Adam Malik.


Bagaimana pernyataan Ignatius Gultom dan kedua orangtuanya, simak pada tayangan YouTube GreenberitaTv Channel berikut ini,