Notification

×

Iklan

Iklan

WBP Lapas Medan Ikuti Lomba MTQ dan Dakwah

16 Mar 2024 | 17:31 WIB Last Updated 2024-03-16T10:31:47Z

Ket Foto: Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Medan, mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Dakwah dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024, bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Kelas I Medan, Jumat (15/3/2024).

GREENBERITA.com
-- Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Medan, mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Dakwah dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024, bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Kelas I Medan, Jumat (15/3/2024).


Dalam suasana bulan suci Ramadhan, lomba yang digelar Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI ini juga diikuti oleh warga binaan dari berbagai wilayah di Indonesia.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Medan, Maju A Siburian melalui  Kepala Bid Pembinaan, Peristiwa Sembiring didampingi Kepala Seksi (Kasi) Bimkemas, M Kurniawan mengatakan para WBP terlihat semangat dalam berkompetisi dan dengan baik menunjukkan keahlian dan kepiawaiannya saat melantunkan ayat suci Al-Qur'an.


“Dipilih perwakilan untuk mengikuti lomba MTQ dan Dakwah untuk diambil video yang akan dikirimkan kepada Kantor Wilayah Kemenkumham SUMUT untuk di seleksi dan memilih perwakilan Kanwil Sumut,” ujarnya.


Peristiwa menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi aktif dan semangat luar biasa yang ditunjukkan oleh para peserta dalam lomba ini. 


"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan kedepannya sebagai upaya untuk membina dan memotivasi para warga binaan dalam meningkatkan kualitas spiritualitas, keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta kemampuan dalam melantunkan ayat suci Al-Qur-an," pungkasnya.


(Gb--RAF)