Notification

×

Iklan

Iklan

Team Taput dan Samosir Masuk Babak Final Solu Bolon Competition pada Event F1H20 Balige

3 Mar 2024 | 15:04 WIB Last Updated 2024-03-03T08:04:46Z
 
Festival Competition Solu Bolon pada gelaran F1 Powerboat 

GREENBERITA.com- Tercatat ada 8 kabupaten sekawasan Danau Toba yakni Kabupaten Toba, Tapanuli Utara (Taput), Samosir, Humbang Hasundutan, Simalungun, Dairi, Phakpak Barat dan Kabupaten Karo
meramaikan hiburan rakyat yakni Festival Competition Solu Bolon pada gelaran F1 Powerboat yang berlangsung di Balige Kabupaten Toba, 2-3 Maret 2024.

Babak penyisihan dan semifinal Solu Bolon, berlangsung Sabtu (2/3/24). 
Lintasan lomba dimulai dari garis start di kawasan pantai Danau Toba belakang Kantor BKAG hingga garis finish di venue Powerboat. 

Pada babak penyisihan, tim Taput mengalahkan tim Toba, tim Samosir menang atas Humbang Hasundutan, tim Simalungun menang dari Dairi dan tim Karo menang atas tim Phakpak Barat.

Selanjutnya pada babak semifinal, tim Taput menang atas Simalungun, dan tim Samosir menang atas tim Karo, sehingga kedua tim yakni Taput dan Samosir akan berlaga pada babak final besok 3 Maret 2024. Sementara peringkat 3 diraih tim Simalungun usai mengalahkan tim Karo.

Tim Solu Bolon diawaki 14 orang yang terdiri dari 10 pendayung, 1 kemudi, 1 drammer dan 2 orang cadangan. Tampak penonton yang berada di bibir pantai Danau Toba, bersorak menyaksikan lomba sampan besar ini.

Selain Solu Bolon, untuk hari ini ada juga hiburan rakyat lainnya sore hingga malam ini yakni penampilan artis lokal dan artis ibukota menghibur penonton.

(Gb-Natal70)