Notification

×

Iklan

Iklan

Selain Waterfront City, Ada Air Terjun Efrata Lengkapi Keindahan Alam Samosir

16 Mar 2024 | 12:39 WIB Last Updated 2024-04-04T09:45:35Z
 
Air Terjun Efrata
:(gb/doc/ist)

GREENBERITA.com- Selain Waterfront City Pangururan yang menawarkan air menari di perairan Danau Toba, ada Air Terjun Efrata yang tak kalah menawarkan keindahan alami dan merupakan salah satu destinasi air yang menakjubkan di Kabupaten Samosir.

Air terjun ini terletak di Desa Sosor Dolok, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Pantauan Greenberitacom, Sabtu (16/3/24), Keasrian air terjun ini masih sangat terjaga, fasilitas yang ada juga cukup memadai.

Salah satu pengawas air terjun Efrata, Parman Situmorang menyampaikan bahwa air terjun yang terbentuk karena alam ini, merupakan wisata dengan Penghasilan PAD tertinggi di Kabupaten Samosir. 

"Kalo nama air terjun ini dulu tercipta karena tokoh adat sekitar Monang Sinaga, beliau jugalah yang mengusung ini jadi objek wisata, diambil lah namanya dari Alkitab yaitu Efrata," ujarnya.

Terpisah, salah satu pengunjung yang datang ke objek wisata bernama Nisa Ginting, mengatakan bahwa Air terjun efrata ini merupakan icon Samosir yang sangat iconic untuk para pecinta alam.

"Ini tempat wisata yang sangat worth it ya, bagi pecinta alam sangat cocok kesini, mulai dari fasilitas dan juga harga karcis sangat sesuai dan memadai," tegasnya.

Untuk berkunjung ke air terjun ini dikenakan tarif sebesar Rp.7.000.00/ orang, parkir mobil Rp.5.000., parkir bus Rp.10.000 dan parkir sepedamotor Rp.2.000.

Air Terjun Efrata hanya berjarak 21km (46mnt) dari Pangururan, 4,6km (13mnt) dari menara pandang Tele, 53km (1j34mnt) dari Pelabuhan Ambarita dan 37km (1jam) dari Pelabuhan Simanindo


(Gb-luis06/org)