Notification

×

Iklan

Iklan

Usai Diberitakan, Polres Samosir Patroli Halau Kendaraan Parkir Sembarangan di Jembatan Tano Ponggol

11 Mar 2024 | 12:52 WIB Last Updated 2024-03-11T05:57:32Z
 
Kondisi Jembatan Tano Ponggol saat ini
:(gb/doc/ist)


GREEBBERITA.com- Libur panjang Hari Raya Nyepi, Samosir di padati dengan pengunjung yang hendak mudik dan berkunjung di tempat wisata yang ada di Samosir. Hal ini menyebabkan arus lalu lintas di sepanjang jalan Pangururan, mengalami kemacetan hebat.

Pantauan greenberita.com, Senin (11/3/2024) kemacetan terjadi di beberapa titik jalan. Mulai dari area Tano Ponggol, Bundaran Hotel Wisata, sampai di jalan menuju Waterfront City. Kendaraan yang didominasi mobil pribadi hanya bisa melintas perlahan.

Usai diberitakan Greenberita telah terjadi kemacetan parah di atas jembatan Tano Ponggol karena banyaknya mobil parkir, pihak kepolisian melalui Satlantas Polres Samosir langsung melalui patroli menghalau setiap kendaraan yang parkir sembarangan. 

Ketika dikonfirmasi Greenberita, Wakapolres Samosir Kompol Saut Tulus Panggabean, SH, MH, menyatakan bahwa pihaknya sebenarnya terus berupaya mengantisipasi kemacetan yang pihaknya di Kabupaten Samosir.

"Terkait kemacetan di jembatan Tano Ponggol karena parkir sembarangan, kita sudah lakukan patroli dan sepanjang jalan sudah kita buat plang dilarang parkir tapi ketika anggota tidak patroli lagi, kembali terjadi parkir sembarangan," ujar Wakapolres Samosir Kompol Saut Tulus Panggabean. 

Dikonfirmasi wartawan terkait tindakan tegas dari polisi bila masih ditemukan ada mobil parkir di jembatan Tano Ponggol, Wakapolres menjawab diplomatis. 

"Kita masih sosialisasi kepada wisatawan tapi kalau setelah tahap sosialisasi ini kita lakukan, tindakan tilang ditempat akan kita lakukan," ujarnya. 

Tentang masih maraknya macet di lokasi wisata Water Front City Pangururan, pihaknya mengaku sudah mengeluarkan surat perintah tugas (sprint) kepada anggota. 

"Jadi mulai hari ini sudah kita keluarkan sprint untuk setiap titik potensi macet, satu orang petugas ada di sana untuk menertibkan dan mengurangi kemacetan," pungkas Kompol Saut Panggabean yang dikenal komunikatif terhadap para jurnalis ini.
Petugas Dishub Samosir Ikut Lakukan Patroli Halau Kendaraan Parkir di Jembatan Tano Ponggol usai sebelum nya dilakukan oleh Patroli Polres Samosir
:(gb/doc/ist)


Sementara itu, usai viral pemberitaan greenberita, Dishub Samosir juga turun berpatroli setelah Patroli Polres Samosir berhasil menghalau seluruh kendaraan yang parkir di jembatan Tano Ponggol untuk berjalan dan dilarang parkir.

(Gb-Ribka05)