Notification

×

Iklan

Iklan

Rekapitulasi Suara Kecamatan Pangururan Resmi Dimulai, Ketua PPK: Berdasar CH1 Plano

20 Feb 2024 | 12:02 WIB Last Updated 2024-02-20T05:02:26Z
 
Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Kecamatan Pangururan(20/02/24) 

GREENBERITA.com- Rekapitulasi Suara Kecamatan Pangururan hasil Pemilu 2024 resmi dimulai pada Selasa, 20 Februari 2024 di Aula Kantor Camat Pangururan, Kabupaten Samosir. 

Ketua KPU Samosir Vincent Sitinjak, dalam sambutannya mengatakan rekapitulasi merupakan lanjutan dari tahapan pemilu usai pencoblosan dan perhitungan di tingkat TPS.

"Tingkat rekapitulasi ini adalah tahap perbaikan-perbaikan dari hasil yang telah kita peroleh dari lapangan kemudian kami perlu sampaikan bahwa prinsip PPK adalah mandiri jujur hari terbuka, pada hari ini kami menyampaikan dan mengingatkan kita semua dengan hormat bahwa proses saat ini tidak terlepas dari prinsip akuntabel akun tabel artinya dapat dipertanggungjawabkan" kata Vincent Sitinjak yang didampingi Ketua PPK Pangururan Labetua Situmorang dan para anggotanya. 


Dia menegaskan terdapat batasan-batasan agar seluruh peserta tidak menabrak kepentingan orang lain.

"Oleh karena itu kami mohon dengan hormat kepada saksi dan stakeholder dan kepada seluruh masyarakat, tetap berada dalam koridor hukum dan moral itu yang berikutnya kemudian lembaga penyelenggaraan pemilu ini juga adalah lembaga yang melaksanakan tugasnya secara profesional," tegasnya. 

Rekapitulasi dimulai dari Desa Panampangan dengan menghitung suara Pilpres dan dilanjutkan DPR RI, DPD RI, DPRD dan Kabupaten Samosir. 


Tampak hadir Camat Pangururan Robintang Naibaho, Ketua Panwas Pangururan Tety Naibaho, Danramil Kapten Sugino dan Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang dan para saksi parpol dan DPD RI. 


(Gb-Luis06)