Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Ini, 22 Truk KPU Samosir Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Desa dan TPS

12 Feb 2024 | 10:47 WIB Last Updated 2024-02-12T03:48:39Z
 
KPU Samosir mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 se-Kabupaten Samosir (12/2)

GREENBERITA.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir mulai melakukan distribusi logistik pemilihan umum (Pemilu) Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2024 dari gudang logistik KPU Kabupaten Samosir di Jalan dr Hadrianus Sinaga pada Senin (12/2/2024).

Kegiatan ini digelar oleh Ketua KPU Kabupaten Vincent Sitinjak beserta para Komisioner dibantu para jajaran Komisioner KPU dan terlihat Panwas Kecamatan Pangururan melakukan pengawasan dipimpin Ketuanya Tetty Naibaho.


Pendistribusian logistik Pemilu tahun 2024 ke semua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) kesembilan kecamatan se-Kabupaten Samosir ini dikawal ketat oleh aparat keamanan dari kepolisian dan TNI. 

Selanjutnya logistik pemilu ini akan disimpan di gudang PPK untuk kemudian akan didistribusikan ke masing-masing PPS (Panitia Pemungutan Suara) hingga sampai ke TPS (Tempat Pemungutan Suara).
KPU Samosir Distribusikan Logistik dengan 22 Truk ke 9 Kecamatan se-Kabupaten Samosir


Ketua KPU Kabupaten Vincent Sitinjak mengatakan distribusi logistik Pemilu 2024 ini dilakukan untuk 9 kecamatan, 134 desa/kelurahan dan 465 TPS se-Kabupaten Samosir

“Distribusi logistik Pemilu 2024 dilakukan selama 1 hari dengan memprioritaskan kecamatan terjauh serta pertimbangan topografi dan cuaca. Penyedia jasa transportasinya adalah perusahaan swasta CV Jini Rasa Utama dengan 22 armada truk,” katanya.

Vincent Sitinjak mengharapkan pengiriman logistik Pemilu 2024 ini tidak ada kendala dan aral melintang, terutama cuaca harapannya bisa bersahabat.

 “Saya tekankan agar mengutamakan kehati-hatian dalam mengangkat dan memindahkan kotak suara. Kotak suara harus diangkat bukan didorong atau digeser,” tegasnya.

Berdasarkan data dari KPU Samosir menyebutkan, distribusi logistik Pemilu tahun 2024 ini akan dilaksanakan selama 1 hari mulai Senin (12/2/2024).

"Khusus untuk kecamatan Pangururan, akan didistribusikan pada malam hari usai truk mengantarkan logistik kepada 8 kecamatan," pungkas Vincent Sitinjak didampingi Komisioner Jayan Tamba, Citra Simbolon, Irfan Situmorang serta Sekretaris
KPU Samosir Hedwin A.P Naibaho dan Kasubag Logistik Rojein Sihaloho. 


(Gb-Luis07)