Notification

×

Iklan

Iklan

Ria Gurning Distribusikan Bantuan Buku Bacaan Anak SD dari Rotary Club dan UHN Medan

24 Jan 2024 | 11:35 WIB Last Updated 2024-01-24T11:18:06Z

Pembagian Buku Bacaan dan Buku Tulis Oleh Ria Gurning



GREENBERITA.com- Aktivis Sosial, Anak dan Perempuan Kabupaten Samosir Ria Gurning melakukan pendistribusian pembagian buku bacaan dan buku tulis kepada 4 sekolah di Kabupaten Samosir pada Senin, 22 Januari 2024.


Ratusan buku bacaan dan buku tulis berasal dari permohonan Ria Gurning kepada Rotary Club of Solo Raya dan Universitas HKBP Nomensen (UHN) Medan.

Adapun 4 sekolah yang mendapatkan bantuan buku bacaan dan buku tulis adalah SD Negeri 26 Pangururan yang diterima Kepala Sekolah Nora Sitanggang.

Lalu SD Negeri 9 diterima Kepala Sekolah Halimah Naibaho, Kepala SD Negeri 22 Julian Rita Tampubolon serta Kepala Sekolah SD Negeri 10, Monitaria Sihombing.

"Puji Tuhan, saya sebagai Alumni UHN Medan berhasil meyakinkan rektorat untuk membantu para anak sekolah di Kabupaten Samosir," ujar Ria Gurning.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada Rotary Club of Solo Raya melalui Pantas Sitindaon.

"Saya juga memberikan apresiasi kepada Bapak Pantas Sitindaon melalui Rotary Club of Solo Raya yang telah peduli mengirimkan bantuan buku bacaan setelah kita mohonkan beberapa waktu yang lalu," ujar Ria Gurning.

Sementara itu, para kepala sekolah yang menerima bantuan buku tersebut melalui Kepala SD Negeri 22 Julian Rita Tampubolon menyampaikan apresiasi kepada Ria Gurning yang terus berupaya membantu para anak-anak pelajar di Samosir.

"Setelah sekolah kami mendapatkan bantuan alat musik tradisional Batak dari Yayasan PTP yang diajukan oleh Bu Ria Gurning, dan kini kita mendapatkan bantuan buku dari perjuangan Ria Gurning kepada teman-temannya, terimakasih ya Bu Ria Gurning," ujarnya.


Sebelumnya diberitakan, Tokoh Perempuan Samosir Ria Gurning baru saja didoakan dan diberangkatkan Punguan Pomparan Raja Pasaribu (PPRPI) Wilayah Kabupaten Samosir menuju perhelatan Pesta Demokrasi pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. 



Seperti diketahui, Ria Gurning maju sebagai Calon Anggota DPRD Samosir dari Partai Golkar dengan nomor urut 3 dengan daerah pemilihan Kecamatan Pangururan dan Ronggur Nihuta. 

Ria Gurning yang kesehariannya merupakan Aktivis Sosial, Anak dan Perempuan di Kawasan Danau Toba ini menyatakan rasa hormat nya kepada Orang tuanya yang ada di PPRPI Wilayah Samosir. 

Ria Gurning diketahui telah berbuat sejak 2020 ketika masa Covid-19 melanda Samosir dengan berbagi sembako kepada masyarakat umum serta para korban yang dinyatakan terpapar Covid-19 dengan langsung memberikan bantuan sembako tersebut tanpa rasa takut dirinya terpapar Covid-19. 

Dirinya juga tercatat terus memberikan pendampingan bagi para anak-anak korban pelecehan seksual dengan memberikan penguatan serta bantuan materi dan bahkan membantu rumah anak korban pelecehan di Kecamatan Pangururan yang tidak layak huni untuk dibangun permanen dengan menggandeng REI Sumatera Utara, sehingga sang anak tinggal di rumah layak huni beserta keluarga tersebut. 


(Gb-Ribka05)