Notification

×

Iklan

Iklan

Parlindungan Purba dan Wali Kota Rayakan Natal Oikumene Siantar di Universitas HKBP Nommensen

28 Des 2023 | 20:07 WIB Last Updated 2023-12-28T13:09:50Z
Wali Kota Siantar dr Susanti Dewayani dan Dr Parlindungan Purba photo bersama dengan para anak-anak usai Perayaan Natal Oikumene Kota Pematang Siantar, (26/12)



GREENBERITA.com- Tokoh Masyarakat Sumatera Utara Dr Parlindungan Purba bersama Wali Kota Siantar dr Susanti Dewayani, Sp. A menghadiri Perayaan Natal Oikumene kota Pematang Siantar tahun 2023 yang di laksanakan di aula universitas HKBP Nommensen, Selasa (26/12/ 2023).


Dalam Perayaan Natal Oikumene yang mengusung tema ”Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” (Lukas 2 : 14 ) ini sebelumnya diisi dengan Kebaktian Natal dengan Pengkhotbah Pdt Dr. Jusuf Hutapea.


Dalam sambutannya usai ibadah yang berjalan Khidmat ini, Parlindungan Purba menyoroti toleransi dan rasa persaudaraan yang tinggi antar umat beragama di Pematang Siantar


“Perayaan natal di Siantar ini spesial, dapat kita lihat bagaimana rasa toleransi dan rasa persaudaraan antar umat beragama di Siantar ini sangatlah tinggi, Ini tentunya patut dicontoh kota lainnya,” ujar Parlindungan Purba. 


Sebelumnya, Dalam Sambutannya, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani, Sp.A menyoroti Keberagaman menjadi kekuatan yang luar biasa untuk membangun kota Pematang Siantar.


“Saya berharap agar kita semua bergandengan tangan dalam memelihara nilai nilai keragaman dan kebhinekaan sehingga semakin tumbuh rasa persatuan dan kesatuan menjadi modal menatap masa depan dengan penuh harapan optimisme yang kuat menjaga toleransi demi perwujudan Siantar Sehat Sejahtera dan Berkualitas,” tuturnya.


“Saya berharap damai Natal senantiasa hadir dalam seluruh aspek kehidupan dan membawa kegembiraan bagi seluruh masyarakat Kota Pematang Siantar,” tambahnya. 

Seluruh Peserta Natal Oikumene Kota Siantar ber photo bersama dengan Wali Kota Siantar dan Dr Parlindungan Purba serta unsur Forkopimda Siantar Simalungun (26/12)



Laporan kegiatan: Wali Kota menghadiri Perayaan Natal Oikumene Kota Pematang Siantar Tahun 2023. Perayaan Natal Oikumene digelar di Aula Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar, Jalan Sangnaualuh Damanik Pematang Siantar, Selasa (26/12/2023).



Ribuan warga jemaat tampak hadir menyambut gembira kehadiran Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Dr Parlindungan Purba yang sering di sapa Sahabat Semua Suku ini.



Sebelumnya, Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Oikumene Kota Pematang Siantar, Astronout Nainggolan dalam laporannya menyampaikan perayaan Natal tahun ini dilaksanakan dengan berbagai rangkaian kegiatan, seperti pasar murah, lomba menghias pohon Natal dari barang bekas, serta pemberian tali asih kepada panti asuhan dan panti jompo yang berada di Kota Pematang Siantar.


"Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dari Pemko Pematang Siantar, terkhusus buat wali kota, para sponsorship, dan donatur sehingga Perayaan Natal Oikumene ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," tutup Astronout yang juga anggota DPRD Kota Pematang Siantar tersebut. 



Hadir pula dalam Perayaan natal ini, Perwakilan Danrem 022/ Pantai Timur Letkol Inf T Sembiring, Mewakili Danrindam I/ BB Letkol Inf Elite Raca Putera Telaumbanua, Mewakili Dandim 02/ 07 Simalungun Kapten Inf Binsar Panjaitan, Mewakili Kapolres Kompol Hendrik Sihombing, Mewakili Ketua DPRD Baren Alijoyo Purba, Pimpinan OPD Kota Siantar, Para Pimpinan Gereja, Pendeta, Pastor, Rohaniawan dan ribuan jemaat dari berbagi denominasi gereja di Kota Pematang Siantar.



(Gb-ferndt01)