Notification

×

Iklan

Iklan

Detik Detik Kecelakaan Maut Exit Tol Bawean Semarang

24 Sep 2023 | 04:41 WIB Last Updated 2023-09-23T21:41:41Z

 

Rekaman cctv exit tol detik detik kejadian tabrakan maut beruntun di Semarang

GREENBERITA.com - Sebuah Vidio berdurasi pendek disalah satu akun sosial media mengunggah kejadian tabrakan maut di exit tol bawean Semarang Sabtu 23/9/2023


  "Woehh kecelakaan, dowo banget, korban e akeh, ono wong wedok ning ngisor truk (wehh kecelakaan, panjang banget, korbannya banyak, ada perempuan di bawah truk)," kata pengunggah video di akun media sosial.


Dari video yang beredar, peristiwa kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan sepeda motor, mobil, dan truk.


Bahkan, beberapa kendaraan terbakar hingga tampak di ruas jalan tol tersebut.


Tal hanya itu saja, dalam video tersebut sempat terkejut ada korban wanita yang berada di bawah truk.


"Semantara korban jiwa 3 orang meninggal dunia dan 9 orang, luka ringan," jelasnya. 


Terlihat di  video detik-detik kecelakaan mengerikan di Bangjo Exit Tol Bawen, Semarang, Sabtu malam, 23 September 2023, sekira pukul 18.40 WIB.


Begitu ngerinya tabrkaan tersebut dan begitu tragisnya dan menyedihkannya kondisi para korban .


Berdasarkan keterangan Mapolresta Semarang, kornologi kecelakaan mengerikan di Bangjo Exit Tol Bawen, bahwa kendaraan mobil Truck dengan nomor polisi AD 8911 IA melaju dari Bawen tujuan Salatiga. 


"Namun, setiba di Exit Tol Bawen, gardu 04 tiba- tiba rem truck mengalami kendala (Rem Blong), kemudian menabrak 4 kendaraan mobil dan sembilan (9) sepeda motor," jelas, Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra pada keterangan tertulisnya, Sabtu (23/9/2023). 


Selain itu, dijelaskan juga bahwa identitas yang mengendarai truck ialah, Agus Siyanto (44). Kemudian, dia juga jelaskan bahwa kerugian meterial yang dialami sekitar Rp90 juta.


Berdasarkan informasi dari Dir Lantas Polda Jateng Kombes Pol. Agus Suryo Nugroho, kecelakaan itu mengakibatkan tiga orang meninggal dunia dan sembilan orang luka. Kecelakaan melibatkan empat mobil dan sembilan motor. 


Jumlah korban masih bisa bertambah karena evakuasi dan pendataan masih dilakukan di lokasi.


Dalam video yang didapatkan dari lokasi, sejumlah mobil dan sepeda motor rusak berat usai dihantam truk. Korban juga tak sedikit yang terlihat tergeletak di jalan.


Kemacetan tak terhindarkan imbas kecelakaan tersebut. Antrean kendaraan mengular panjang.


truk menabrak beberapa mobil dan sepeda motor di depannya karena diduga mengalami rem blong.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 18.15 WIB pada Sabtu (23/9). Sejumlah anggota kepolisian sudah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban serta mengatur lalu lintas.


"Masih kami dalami, semua anggota lagi di lapangan. Nanti kami sampaikan perkembangannya," ujar Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan.

(GB-RIZALDM)