Notification

×

Iklan

Iklan

Siapa Cawapres Anies , Ini Kata Sudirman Said

9 Agu 2023 | 19:34 WIB Last Updated 2023-08-09T12:41:02Z

Sudirman Said menyebut satu nama cawapres saat ini telah ada di kantong Anies


GREENBERITA.com -Sudirman Said menyampaikan bahwa Yeni Wahid tidak ada dalam daftar Cawapres Anies Baswedan sebagaimana di sampaikan Partai koalisi pada Rabu(9/8/2023)


Yenny Wahid sudah membuka diri untuk menjadi Calon Wakil Presiden Anies Baswedan. 


Nama Yenny Wahid memang pernah masuk dalam kandidat Cawapres Anies.


Namun sayang, nama Yenny Wahid tak pernah diusulkan tiga partai koalisi yaitu Partai Demokrat, Partai Nasional Demokrat, dan Partai Keadilan Sosial (PKS) sebagai Cawapres Anies. 


Hal ini diungkapkan langsung Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Sudirman Said.


"Sepanjang pengetahuan saya, dalam pembahasan Tim 8 nama itu (Yenny Wahid) tidak diajukan oleh parpol anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan," kata Sudirman, Rabu (9/8/2023) dikutip dari cnbcindonesia.com


Sudirman Said mengaku senang semakin banyak tokoh yang mulai membuka diri dan bersedia mendampingi Anies. Menurut dia, hal itu menandakan Anies diakui sebagai tokoh perubahan dikutip dari cnn.com


Di lain sisi, Sudirman menyebut satu nama cawapres saat ini telah ada di kantong Anies. Koalisi hanya sedang menunggu momentum yang tepat bagi Anies untuk mengumumkan nama tersebut.


"Tentang nama cawapres sudah lama kita sampaikan ke publik, saat ini sudah di kantong Pak Anies. Kita sedang menunggu

momentum terbaik untuk mengumumkannya," kata dia.


Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid, menyatakan siap jika dipinang sebagai calon wakil presiden. Dia tak spesifik menyebut sosok capres yang mau ia dampingi.


Menurut Yenny, dirinya dekat dengan tiga bakal capres saat ini, baik Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto maupun Anies Baswedan. Namun, dia mengaku memiliki hubungan khusus dengan Anies.


"Saya pulang dari ambil master saya di Amerika, Mas Anies tawari saya di Paramadina, beliau waktu itu jadi rektor," kata Yenny di kompleks parlemen, Senayan, Selasa (8/8).


Tawaran itu direspons baik oleh NasDem. Ketua DPP Partai NasDem, Effendi Choiri mengaku pihaknya akan terus menjalin komunikasi dengan Yenny menyambut kesiapannya maju sebagai cawapres.


"Pasti ada, komunikasi dan diskusi harus terus dilakukan," kata dia.


Sampai saat ini, Anies masih dihubung-hubungkan dengan sejumlah nama. Salah satu kandidat terkuat Cawapres Anies adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 


Selain AHY, ada sejumlah nama lain yang dipertimbangkan yaitu Khofifah Indar Parawansa hingga Susi Pudjiastuti.

(GB-RizalDM)