Notification

×

Iklan

Iklan

Kelakar Presiden Ada 4 Capres Ikut Pilpres 2024

9 Agu 2023 | 20:03 WIB Last Updated 2023-08-09T13:03:37Z

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan) di Plataran, Senayan, Jakarta, Rabu (3/5/2023). Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup, kedua partai membahas koalisi besar untuk menghadapi Pemilu 2024.
GREENBERITA.com- Presiden Joko Widodo sempat melontarkan candaan ada 4 calon presiden yang ikut Plpres 2024 pada Rabu (9/8/2023)


Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat melontarkan kelakarnya akan ada empat pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) bisa maju di Pilpres 2024.


Hal ini diungkapkan Bamsoet usai pimpinan MPR bertemu dengan Presiden Joko Widodo sekitar satu jam di Istana Negara, Rabu (9/8) dikutip dari cnn.com


"Tadi juga kita saling menggoda di antara kami apakah dua pasang, tiga pasang bahkan tidak menutup kemungkinan bisa empat pasang katanya, kata presiden," kata Bamsoet.


Bamsoet menilai candaan yang dilontarkan para elite sebagai hal yang menyegarkan dalam iklim politik Indonesia. Baginya, situasi politik harus diciptakan senyaman mungkin supaya masyarakat melihat kondisi elite sedang baik-baik saja.


"Jadi tidak ada yang perlu dipertentangkan," kata dia.


Tak hanya itu, Bamsoet mengatakan pertemuan dengan Jokowi juga akan membahas terkait Pemilu 2024. Ia hanya menekankan harapannya supaya penyelenggaraan pemilu 2024 berjalan damai.


"Terkait dengan keinginan kita semua untuk pemilu berjalan dengan lancar, aman, tertib," imbuh Bamsoet.


Sejauh ini terlihat baru ada tiga bakal calon presiden yang potensial berlaga di Pilpres 2024. Mereka di antaranya Ganjar Pranowo yang didukung koalisi PDIP, PPP, Perindo dan Hanura.


Kemudian terdapat Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang belakangan ini sudah membentuk koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama PKB. Lalu, terdapat Anies Baswedan yang didukung oleh koalisi Demokrat, PKS dan NasDem


Melihat ke belakang beberapa waktu lalu bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah mengumumkan pengusungan Ketua Umum PDD PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden dalam Pemilihan Umum Presiden 2024 mendatang. 



Ketua Panitia Syukuran Puncak Hari Lahir ke-25 PKB Yusuf Chudlory mengungkapkan bahwa Muhaimin merupakan kader terbaik PKB saat ini.


"Ini menjadi cita-cita besar seluruh kaum santri dan para kiai, bukan ambisi pribadi Gus Muhaimin. Ini menjadi cita besar kita bersama untuk mengusung dan memenangkan Gus Muhaimin di Pilpres sebagai Capres maupun Cawapres di 2024 yang akan datang," kata Gus Yusuf dalam syukuran puncak hari lahir ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah pada Minggu (23/7/2023) dikutip dari cnbc.com

(GB-RizalDM)