Notification

×

Iklan

Iklan

Penyuluhan Hukum Pertanahan KMDT, Parlindungan Purba Dukung Pemkab Samosir Bentuk RUTR

20 Agu 2023 | 22:53 WIB Last Updated 2023-08-22T07:10:06Z

Tokoh Masyarakat Sumatera Utara, Dr Parlindungan Purba 

GREENBERITA.com- Pemerhati Masalah Pertanahan Sumatera Utara Dr Parlindungan Purba memberikan dukungan kepada Pemkab Samosir untuk membentuk Rancangan Umum Tata Ruang (RUTR) di Kabupaten Samosir.

Pernyataan tersebut disampaikan Parlindungan Purba pada kegiatan Penyuluhan Hukum Masalah Tanah yang diselenggarakan oleh Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Kabupaten Samosir pada Sebut, 14 Agustus 2023 lalu di Aula Kantor Bupati Samosir, Pangururan Sumatera Utara.


Menurut Anggota DPD RI periode 2004-2019 ini, Tata Ruang Wilayah di Kabupaten Samosir penting untuk dapat melokalisir lokasi pembangunan infrastruktur para wisatawa, perumahan dan lainnya.


"Kita dukung Pemkab Samosir untuk segera membentuk Rancangan Umum Tata Ruang Samosir," tegas Parlindungan Purba.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh narasumber Prof Dr Muhammad Yamin guru besar Fakultas Hukum USU, Praktisi Kenotariatan Samosir Sinta Agnes Tamba yang juga Ketua KMDT, perwakilan Kepala BPN Samosir serta Kejari dan Polres Samosir. 


Kegiatan ini merupakan kerjasama  KMDT Kabupaten Samosir bersama Bupati Samosir, Fakultas Hukum Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan, Komite Masyarakat Danau Toba Samosir yang dihadiri para kepala desa, camat dan tokoh masyarakat se-kabupaten Samosir.


Bagaimana pernyataan lengkap Parlindungan Purba, simak pada tayangan YouTube GreenberitaTv Channel berikut ini,


(Gb-Ferndt01)