Notification

×

Iklan

Iklan

Wacana Stadion Sepak Bola Samosir, Akan Jadi Stadion Termegah Sumatra Utara

2 Jul 2023 | 12:11 WIB Last Updated 2023-07-02T05:11:58Z

 

Disain Stadion dan komplek perhotelan di Kabupaten Samosir


GREENBERITA.com - Stadion adalah sebuah bangunan yang umumnya digunakan untuk menyelenggarakan acara Olahraga, konser & kampanye politik, di mana di dalamnya terdapat lapangan atau pentas yang dikelilingi tempat berdiri atau duduk bagi penonton.


Setelah siapnya jembatan Tano Ponggol dan akan rampungnya jalan tol lintas Sumatra tentu akses ke Danau Toba Melalui Kabupaten Samosir akan semakin ramai, pertemuan dan kongres serta acara acara adat dan keagamaan serta kegiatan politik akan sering diadakan di Kabupaten nan Indah ini, Samosir terkenal sebagai kepingan surga di muka bumi.


Pulau Samosir adalah kawasan daerah asal muasal suku Batak dan sebagian lagi yang mungkin sudah pernah mengunjungi Pulau Samosir akan berfikir tentang keindahan alamnya yang alami di mana Samosir kaya akan budaya, sejarah dan kreatifitas anak negeri yang pantas untuk ditunjukkan ke khalayak ramai.


Sebuah stadion di negri kepingan surga merupakan sebuah wacana yang sangat bermamfaat selain untuk kegiatan olah raga juga bisa di gunakan sebagai prasarana umum dan kegiatan seremonial rutin yang sering di selenggarakan di Kabupaten Samosir.


Stadion-stadion ini tidak hanya menjadi lokasi bertanding bagi tim yang bermukim di sana, tapi juga menjadi perwujudan prestise dan wajah kota di tempat stadion tersebut dibangun.


Meski jadi Kabupaten yang tak terlalu identik dengan sepak bola, namun Kabupaten Samosir memiliki potensi besar untuk sebuah stadion. 


Pelaksanaan kejuaraan Sepakbola persahabatan ataupun kompetisi amal dan kompetisi akhir musim akan menjadi hal yang sangat menarik bila diadakan di Pulau yang mampu mengalahkan keindahan tempat tempat wisata lain di seluruh Imdonesia 


Stadion ini bakal memiliki kapasitas 69 ribu penonton. Stadion ini memiliki atap portable yang bisa berganti warna jika dilihat dari luar. Proyek ini juga akan dilengkapi kompleks perhotelan dan Perkantoran, lapangan parkir raksasa, dan juga area hijau di sekelilingnya.


Bisa di pastikan olah raga akan menjadi hal yang sangat di minati di Samosir kedepannya dan bisa menjadi pusat pelatihan buat club -club terkenal Indonesia maupun manca negara.


Semoga para tokoh olah raga dan tokoh Politik Samosir serta Sumatra Utara bisa mewujudkan sebuah sarana olah raga ,wisata sekal;igus akan jadi gedung pertunjukan seni serta budaya di tanah kelahiran orang Batak ini. 

(GB-RizalDM)