Notification

×

Iklan

Iklan

Dominik Szoboszlai Tes Medis Dengan Liverpool

2 Jul 2023 | 12:32 WIB Last Updated 2023-07-02T05:32:34Z

Dominik Szoboszlai 


GREENBERITA.com - Pemain timnas Hongaria itu terlihat tiba di Inggris melalui jet pribadi pada Sabtu pagi setelah Liverpool memicu klausul pelepasan £ 60,2 juta dalam kesepakatannya di Leipzig.

Newcastle United juga diyakini telah mempertimbangkan langkah untuk Szoboszlai, tetapi The Magpies menarik minat mereka untuk memberi Liverpool keunggulan.


Para Liverpudlian sedang menanti detik-detik transfer Dominik Szoboszlai ke Liverpool. Dominik Szoboszlai dilaporkan telah menyelesaikan tes medisnya dengan Liverpool. Gelandang RB Leipzig tersebut bahkan disebut telah menandatangani kontrak lima tahun dengan klub yang bermarkas di Stadion Anfield


Pasukan Jurgen Klopp menjadwalkan pemeriksaan medis untuk pemain berusia 22 tahun itu akhir pekan ini. Dan menurut The Athletic, Dominik Szoboszlai bahkan telah menyelesaikan tes tersebut tanpa masalah. Menyusul pemeriksaannya yang sukses, Szoboszlai dilaporkan menandatangani kontrak lima tahun, mengikatnya ke klub Merseyside hingga musim panas 2028.


Awalnya ada keraguan apakah transfer bisa dilakukan, tetapi laporan itu menambahkan bahwa dinamika terjadi selama ini. Hingga akhirnya, Liverpool mendapatkan optimisme baru tentang peluang mereka untuk mendaratkan gelandang tersebut.The Reds diprediksi akan mengkonfirmasi kedatangan Szoboszlai dalam 24 jam ke depan.


Artinya, mantan bintang muda Red Bull Salzburg akan menjadi rekrutan kedua Liverpool di jendela musim panas. Szoboszlai akan meninggalkan Leipzig dua setengah tahun setelah bergabung dari sesama tim milik Red Bull Salzburg pada Januari 2021. Dengan kepergiannya, Die Roten Bullen akan mendapat untung besar dari €22 juta (£18,9 juta) yang mereka bayarkan untuk pemain Hongaria itu.


Sebelumnyam Szoboszlai bergabung dengan Leipzig meskipun Arsenal juga dikabarkan berminat memboyongnya. Gelandang serba bisa itu kemudian suksea mencetak 20 gol dan 22 assist dalam 91 pertandingan untuk raksasa Jerman di semua turnamen. Musim 2022-23 melihat Szoboszlai mencetak dua digit gol dan assist, mencetak 10 gol dan membuat 13 assist dalam 46 pertandingan, memenangkan mahkota DFB-Pokal kedua berturut-turut.


Bermain sebagian besar di sayap kanan, Szoboszlai dapat ditempatkan sebagai gelandang atau pemain sayap untuk Liverpool. Namun, Klopp diperkirakan akan menempatkannya sebagai nomor delapan di trisula lapangan tengahnya.


Pemain internasional Hongaria yang dianggap oleh Klopp sebagai alternatif ideal untuk Mason Mount yang terikat Manchester United itu akan mengikuti Alexis Mac Allister ke Liverpool setelah kepindahan pemain Argentina senilai £ 35 juta dari Brighton & Hove Albio


Fabio Carvalho juga telah pergi dengan status pinjaman ke Leipzig, tetapi kepindahan pemain internasional Portugal itu tidak dianggap terkait dengan kepindahan Liverpool ke Szoboszlai. Bintang muda Nice Khephren Thuram terus dikaitkan dengan kepindahan ke Merseyside, sementara Romeo Lavia dari Southampton juga diyakini masuk dalam daftar lini tengah Liverpool.

(GB-RizalDM)