Notification

×

Iklan

Iklan

Terkait Stunting , Ini Pesan Edy Rahmayadi

31 Jul 2023 | 12:49 WIB Last Updated 2023-07-31T05:49:13Z

Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi
GREENBERITA.com- Gubernur Sumatra Edy Rahmayadi berpesan dengan jelas dan tegas mengenai Stunting di Sumatra Utara dalam sebuah tulisannya Gubernur Sumatra Utara itu menekankan sekali beberapa hal yang harus di perhatikan pemerintah Kabupaten dan Kota di Sumatra Utara Senen (31/7/2023)


Perayaan hari Keuarga Nasional Tingkat Provinsi Sumatra Utara di adakan di Lumban Suhi Suhi Kabupaten Samosir .


Desa adat nanelok serta sarat nilai sejarah ini di pilih jadi tempat perayaan Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi ke -30 Sumatra Utara Sabtu 29 Juli 2023 oleh Pemerintah Sumatra Utara.

Perayaan hari keluarga Nasional ini di hadiri oleh Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi dan Nawal Lubis (istri dari Gubernur Sumatra Utara) serta pejabat terkait termasuk Bupati Samosir Vandikio Timoteus Gultom.


Perayaan hari keluarga Nasional ini di hadiri oleh Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi dan Istri serta pejabat terkait termasuk Bupati Samosir Vandikio Timoteus Gultom.


Dalam acara tersebut Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi menyampaikan pidato sambutan acara Hari Keluarga Nasional tersebut antara lain ucapan orang nomer satu Sumatra Utara ini adalah


"Guna mendorong agar penanganan dan upaya penurunan stunting oleh pemerintah kabupaten/kota terus dilakukan secara maksimal, karenanya bertepatan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Provinsi ke-30 yang diadakan di Desa Lumban Suhi-suhi, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir ini, perlu kita jadikan momen untuk memperkuat evaluasi dan pembenahan serta langkah ke depan dalam mengatasi masalah pertumbuhan fisik anak-anak kita".


Di lanjutkan oleh Gubernur Sumatra Utara ini sebagai berikut

.
"Kita berharap, peringatan Harganas jangan hanya sekadar rutinitas perayaan semata, melainkan menjadi ajang evaluasi bagi kita semua untuk melakukan perbaikan yang lebih baik bagi keluarga Indonesia, termasuk di Sumatera Utara." ucap Edy Rahmayadi

Pembukaan acara Hari Keluarga Nasional tingkat Provinsi Sumatra Utara


Di tegaskan oleh Gubernur Sumatra Utara ini supaya seluruh pimpinan Kabupaten dan Kota di Sumatra Utara menindak lanjuti dengan serius perihal stunting di wilayah mereka masing masing.


"Sebagaimana tema peringatan Harganas tahun 2023 yaitu, 'Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju', saya mendorong agar pemerintah kabupaten/kota lebih serius dalam hal penurunan angka stunting di daerah masing-masing." Edy Rahmayadi menegaskan tentang hal ini


Dalam acara ini Bupati Samosir Vandiko Timoteus Gultom di nobatkan menjadi Duta 'Bapak Asuh' Anak Stunting Sumatra Utara.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menobatkan Bupati Samosir Vandiko Gultom sebagai Duta 'Bapak Asuh' Anak Stunting tingkat Sumatera Utara.

Perayaan Hari Keluarga Nasional ke-30 mengangkat thema 'Menuju Keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia Maju'


Perayaan Hari Keluarga Nasional ke-30 mengangkat thema 'Menuju Keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia Maju' dimana Pemerintah Kabupaten Samosir menjadi tuan rumah Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30 Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dipusatkan di Pantai Kampung Ulos Huta Raja-Desa Lumban Suhisuhi Toruan, (29/07/2023).

(GB-RizalDM)


.