Notification

×

Iklan

Iklan

Lepas Kontingen Jambore Dunia Serta Paralimpik Nasional , Ini Ucapan Edy Rahmayadi

31 Jul 2023 | 13:45 WIB Last Updated 2023-07-31T06:45:25Z
Sumatra Utara mengirim perwakilan pertama kali ke acara ini Minggu (30/7/2023).


GREENBERITA.com- Jambore Pramuka Dunia ke-25 akan berlangsung dari 1 hingga 12 Agustus 2023, di SaeManGeum, Jeollabuk-do, Republik Korea, Sumatra Utara mengirim perwakilan pertama kali ke acara ini Minggu (30/7/2023).



Sebanyak 34 kader Pramuka penggalang dan juga kader Pramuka penegak di lepas langsung oleh Gubernur Sumatra Utara untuk berangkat ke negri Gingseng tersebut selama 10 hari.


Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi memimpin langsung acara pelepasan yang di laksanakan di Gedung Tengku Rizal Nurdin komplek Rumah Dinas Gubernur Sumatra Utara di Jl Sudirman Kecamatan Medan Polonia, Medan Sumatra Utara.



Ini juga akan menandai peringatan 100 tahun Asosiasi Pramuka Korea, sebuah tonggak sejarah yang akan kita rayakan bersama di 2023.

Tema Jambore adalah "Draw your Dream" 
"Tema Jambore adalah "Draw your Dream", mewakili kesediaan kami untuk menerima ide dan pendapat anak muda, dan membuka peluang bagi mereka untuk mewujudkan impian Jambore mereka." ucap situs resmi bestcoutindonesia.com 


"Gambarlah Impianmu!" mengungkapkan keinginan anggota Gerakan Pramuka untuk mengubah Jambore Pramuka Dunia ke-25 menjadi festival mereka sendiri dan menumbuhkan impian mereka melalui acara tersebut.


Kata Sambutan Gubernur Sumatra Utara saat pelepasan kontingen Jambore Dunia 
Dalam sambutannya saat pelepasan anggota Pramuka Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi mennyampaikan beberapa kalimat penting

"Untuk pertama kalinya, Sumatera Utara mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti Jambore Dunia Ke-25 Tahun 2023 di Saemangum, Korea Selatan." ucap Edy Rahmayadi Gubernur Sumatra Utara


"Sebanyak 34 kader Pramuka penggalang dan juga kader Pramuka penegak akan berlatih selama 10 hari di Negeri Ginseng tersebut."ucap Edy hari minggu di Gedung Tengku Rizal Nurdin Medan Sumatra Utara (30/7/2023)



"Hal ini merupakan salah satu langkah yang kita lakukan demi memajukan Pramuka di Sumatera Utara sehingga menjadi kader-kader Pramuka yang tangguh dan turut berkontribusi dalam membangun Sumatera Utara kedepan." di sambung oleh Gubernur Sumatra Utara.


"Melalui momen pelepasan kontingen Pramuka Sumatera Utara ke ajang Jambore Internasional ini, saya berharap kepada seluruh kontingen agar menjaga nama baik Sumatera Utara di negeri ginseng tersebut." kata penutup dari pidato saat membuka pelepasan kontingen Sumatra Utara di gedung Tengku Rizal Nurdin Medan Sumatra Utara.


Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi di sambut meriah peserta Jambore Dunia 

Pengalaman Jambore Kepanduan Dunia ke-25 akan memungkinkan kaum muda mewujudkan impian mereka, menjalin persahabatan dengan orang-orang dari budaya yang berbeda, dan mengambil bagian dalam program yang aman, inklusif, dan berkelanjutan. 


Program ini dirancang berdasarkan beberapa elemen inti: Scouting for Life, Smart & Scientific, Safe & Secure, Sustainability, dan ACT: Adventure, Culture, Tradition.


Sebanyak 34 kader Pramuka penggalang dan juga kader Pramuka penegak akan berlatih selama 10 hari di Negeri Ginseng

Syarat untuk menjadi peserta muda pada Jambore Dunia ke - 25 ini maka peserta harus memenuhi syarat yang di tetapkan pada Jambore Pramuka Dunia ke-25 antara lain adalah mengenai batas usia.


"Peserta  harus lahir antara 22 Juli 2005 dan 31 Juli 2009." Ucap panitia pelaksana dalam web resmi mereka bestcoutindonesia.com 


" Jika peserta  lebih tua, dapat juga berpartisipasi dan dapat bergabung dengan penyelenggara  sebagai anggota International Service Team (IST), mendaftar untuk menjadi Pemimpin Unit, atau menjadi anggota Tim Manajemen Kontingen masing masing".tulis situr resmi tersebut

20 atlet Paralimpik perwakilan Sumatera Utara di Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Papernas) X Tahun 2023
"Selain melepas kontingen Pramuka, saya juga sekaligus melepas sebanyak 20 atlet Paralimpik perwakilan Sumatera Utara di Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Papernas) X Tahun 2023. Selamat berjuang untuk kalian semua, berikan prestasi yang terbaik demi mengharumkan nama Sumatera Utara." ucap Edy Rahmayadi sebagai Gubernur Sumatra Utara.

(GB-RizalDM)