Notification

×

Iklan

Iklan

Mengenai Kelompok Pindah Dukungan, Ini Komentar Ganjar

19 Jul 2023 | 18:17 WIB Last Updated 2023-07-19T11:20:41Z
Ganjar Pranowo kader PDIP yang telah dideklarasikan sebagai bakal calon presiden

GREENBERITA.com-Gubernur Jawa Tengah dan bakal capres PDIP Ganjar Pranowo menyampaikan pidato politiknya di hadapan relawan di Senayan. Ganjar berbicara soal alasannya memakai kemeja garis hitam putih dalam acara itu. 


Dalam kesempatan itu Ganjar terlihat hadir mengenakan kemeja kemeja bercorak garis-garis hitam-putih.


Ganjar pun mengatakan alasan memakasi kemeja berwarna dasar putih namun bercorak garis-garis vertikal warna hitam tersebut.


"Saya bukan orang abu-abu. Ketika kita bersikap menghadapi keputusan sulit, Anda mau pilih yang mana, hitam atau putih," ungkap Ganjar dikutip dari news.detik.com


Tak hanya Ganjar, para relawan yang diklaim berasal dari sedikitnya 300 simpul ini juga serempak mengenakan kemeja hitam-putih yang sama.


Ganjar Pranowo adalah kader PDIP yang telah dideklarasikan sebagai bakal calon presiden. PDIP ingin mengusungnya sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. Selain PDIP, ada beberapa partai yang juga telah mendukung Ganjar.


Di depan Relawan Ganjar Pranowo sempat menyinggung kelompok yang mengalihkan dukungan pada Pilpres 2014. 


Ganjar mengatakan pilihan sikap mereka tak perlu ditangisi, meskipun mereka berasal dari satu barisan yang sama.

Menurutnya, dinamika politik terus berkembang hingga menjelang pemilu mendatang.


"Ketika dinamika berkembang, terjadi suasana yang timbulkan friksi, ikhlaskan ketika ada bagian dari kita berpindah ke kamar sebelah," kata Ganjar di hadapan relawan, Rabu (19/7).


"Tidak perlu ditangisi, Anda mau hitam atau putih. Satu agenda besar karena kita punya mimpi bersama, agenda besar kita Indonesia mesti jadi negara maju," tambahnya.


Ganjar kemudian mengingatkan para relawan untuk fokus terhadap agenda besar untuk mewujudkan mimpi bersama dalam memajukan Indonesia.


"Satu agenda besar karena kita punya mimpi bersama, agenda besar kita Indonesia lebih menjadi negara maju," ujarnya.


"Pak Jokowi sudah menunjukkan dengan sangat bagus sekali, bahkan biasanya diakhir-akhir jabatan seorang presiden populatritas, kepercayaan masyarakat menurun, tapi pak Jokowi tidak, masih berada di posisi yang puncak kepercayaan masyarakat," imbuh Ganjar.


Ganjar Pranowo adalah kader PDIP yang telah dideklarasikan sebagai bakal calon presiden. PDIP ingin mengusungnya sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. Selain PDIP, ada beberapa partai yang juga telah mendukung Ganjar.


Partai yang telah menyatakan dukungan kepada Ganjar antara lain Hanura, Perindo, PPP dan PSI. Akan tetapi, belum ada calon wakil presiden yang ditentukan untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

PDIP menyebut ada 10 nama yang dikaji menjadi bakal calon wakil presiden. Beberapa nama yang sudah diungkapkan kepada publik antara lain Mahfud MD, Basuki Hadimuljono, Agus Harimurti Yudhoyono, Erick Thohir, Sandiaga Uno, Andika Perkasa, 


KPU pun baru membuka pendaftaran pasangan capres-cawapres pada Oktober mendatang.