Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Purnawirawan TNI-Polri Jawa Tengah Deklarasikan Dukung Anies Baswedan

20 Jul 2023 | 10:06 WIB Last Updated 2023-07-20T03:06:51Z
 Purnawirawan TNI-Polri Jawa Tengah mendeklarasikan diri untuk mendukung pencalonan Anies Baswedan maju dalam Pilpres 2024

GREENBERITA.com - Data jumlah Anggota Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan POLRI sebanyak 350000. Anggota  terbagi atas 31 DPW Propinsi dan 329. DPC Kab./Kota  tersebar di seluruh Indonesia 


Ratusan Purnawirawan TNI-Polri Jawa Tengah mendeklarasikan diri untuk mendukung pencalonan Anies Baswedan maju dalam Pilpres 2024. Dukungan para purnawirawan ini sebagai bentuk bahwa Anies Baswedan bisa diterima oleh seluruh kalangan masyarakat.


Dukungan dan komitmen ini dilakukan setelah para purnawirawan melihat rekam jejak Anies Baswedan selama memimpin Jakarta yang dinilai sangat berhasil dalam membangun dari segala sektor.


Para purnawirawan TNI dan Polri ini bergabung dengan Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar Aman) sebagai salah satu simpul pemenangan Anies Baswedan. 


Ketua Umum Laskar Aman, Ervan Thou mengatakan bahwa deklarasi murni dari keinginan para purnawirawan TNI dan Polri. Ia menambahkan bahwa adanya deklarasi dan dukungan ini sekaligus membuktikan jika Anies Baswedan bisa diterima oleh seluruh kalangan masyarakat. 


 keluarga besar Purnawirawan TNI dan Polri ini berharap Anies Baswedan bisa terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia 2024. Harapan itu, lanjut Ervan, hanya bisa dwujudkan bila Anies terpilih.


"Ada harapan besar kepada Pak Anies agar menjawab persoalan rakyat. Harapan tersebut hanya bisa terjawab ketika Anies Baswedan diberi kesempatan menjadi Presiden,” jelas Ervan.


Ervan meyakini, Anies mempunyai reputasi baik sebagai pejabat publik dengan berbagai prestasi. Selain itu, figur Anies Baswedan dinilai bisa memimpin Indonesia dengan cara-cara baru yang lebih baik, menuju Indonesia sejahtera dan berkeadilan.


"Pak Anies Baswedan sangat layak dan bisa mewujudkan harapan dan impian rakyat," yakin Ervan di kutip dari liputan6.com


Sementara itu, Koordinator Purnawirawan TNI dan Polri, Mayor Purn TNI. Yusuf Subagyo mengatakan, pilihan politik kepada Anies Baswedan bukanlah dukungan tanpa alasan. Pihaknya menilai Anies punya perhatian dan kepedulian untuk seluruh rakyat. Membawa perubahan menuju Indonesia yang sejahtera.


"Anies Baswedan mempunyai rekam jejak yang bagus. Beliau merupakan tokoh yang sanggup membawa perubahan. Kita yakin akan banyak mendapat simpati dan dukungan masyarakat. Indonesia memanggil Anies Baswedan," ujar Yusuf.


Yusuf juga menilai, Anies Baswedan telah terbukti memimpin DKI Jakarta dengan perubahan yang sangat membahagiakan warganya. Hal itu bisa dilihat dari berbagai penghargaan dari dalam maupun luar negeri yang diterima mantan Mendikbud tersebut.


"Anies Baswedan telah terbukti dapat mensejahterakan masyarakat DKI Jakarta. Anies Baswedan telah membina kerukunan antar-umat beragama. Beliau juga sudah banyak memberikan bantuan untuk tempat-tempat ibadah, dan berbagai bantuan kebutuhan rakyat. Kita berharap kebijakan yang sama akan dilakukan untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Yusuf.


Untuk itu, dia mengajak kepada seluruh keluarga besar Purnawirawan TNI dan Polri yang hadir untuk terus melakukan sosialisasi mengajak semua warga bangsa bersatu mendukung Anies Baswedan.


"Kita akan terus mencari dukungan dengan merangkul semua komunitas dari kaum milineal, buruh, petani, nelayan, peternak, pedagang. Baik di kota maupun di desa," dia menandasi.


Sebagai informasi, keluarga besar Purnawirawan TNI dan Polri yang hadir dalam deklarasi ini berasal dari kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen (BARLINGMASCAKEB). Kegiatan ini dihadiri para pengurus Laskar AMAN dari Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Daerah Jawa Tengah dan DPW Kabupaten Kota dari seluruh Jawa Tengah.


Hadir pula perwakilan dari Partai NasDem, Demokrat, PKS dan Partai Umat. Kemudian perwakilan dari Forum Komunikasi Putra/i Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI), Pemuda Pancasila dan Pemuda Panca Marga (PPM) dari Banyumas Raya. Kegiatan ini juga diisi dengan rapat koordinasi dan konsolidasi Laskar AMAN Jawa Tengah untuk memantapkan kerja-kerja politik mendukung dan memenangkan Anies Baswedan di Jawa Tengah

(GB-RizalDM)