Notification

×

Iklan

Iklan

Kapan Club Asal Samosir Akan Ikut Liga 3 Sumatra Utara ?

2 Jul 2023 | 11:33 WIB Last Updated 2023-07-02T04:37:18Z

Vandiko Timoteus Gultom lakukan  kick off Bupati Cup 2023

GREENBERITA.com - Bupati Samosir menyambut baik dan mendukung terlaksananya  Bupati Cup Kabupaten Samosir 2023. Disebutkan, terlaksananya  kegiatan atas usulan penggiat  olahraga sepakbola yang merindukan adanya kompetisi tingkat Kabupaten Samosir, lalu apa tindak lanjut Bupati Cup? akankah Club Samosir bisa berlaga di Liga 3 Sumatra Utara ?



"Dengan adanya sarana prasarana seperti GOR Kabupaten Samosir, bersama KONI kami akan melakukan pembinaan terhadap atlet. Banyak atlet unggulan Samosir yang diambil daerah lain akibat kurangnya sarpras. Maka dengan adanya sarpras berupa GOR, olahraga di Kabupaten Samosir akan semakin maju," kata Vandiko. 



Bupati Samosir menghimbau seluruh tim, official dan panitia untuk bersinergi dengan baik menyukseskan pertandingan, demi mendukung bangkitnya olahraga Kabupaten Samosir.


Turnamen sepakbola selalu dinanti-nanti di tempat ini. Dari tarkam antar-desa, hingga  kompetisi antar-kecamatan yang dianggap sangat prestius oleh para pemain maupun masyarakat penikmat sepakbola. Biasanya, banyak turnamen yang diselenggarakan menjelang tahun politik, seperti menjelang pelaksanaan pemilihan anggota legislatif, pemilihan bupati, hingga pemilihan gubernur.



Sudah barang tentu hal tersebut tidak terlepas dari upaya untuk mendongkrak kredibilitas para calon. Namun, tidak peduli siapa yang menyelenggarakan dan dalam rangka apa diselenggarakan, kompetisi sepakbola adalah sebuah kesempatan bagi para pemain lokal untuk menunjukkan kebolehannya dalam mengolah si kulit bulat.



Mereka tak peduli apakah terdapat unsur politis dalam turnamen yang mereka ikuti. Sepakbola tetaplah sepakbola, yaitu sepakbola yang menyatukan mereka.  Seiring perkembangan, banyak talenta muda yang lahir dari turnamen kecil ini. Talenta ini pun mulai memberanikan diri untuk keluar dari zona tarkam. Benih-benih impian menjadi pemain profesional tumbuh subur seiring dengan semangat mereka bermain sepakbola.



Mereka berharap suatu saat bisa memperkuat salah satu klub elite di kasta tertinggi kompetisi sepakbola dalam negeri. Bahkan, mereka juga menanamkan hasrat yang kuat untuk bisa membela tim nasional Indonesia di kancah internasional.



Mimpi akan selamanya jadi mimpi kalau kita tidak bangun dan mulai mewujudkannya. Benih impian menjadi pemain profesional yang pernah ditanam oleh para pemain lokal itu akhirnya mengeluarkan tunas yang menjanjikan.



Salah seorang pemain muda berbakat dari kecamatan Balige itu berhasil menembus panggung sepakbola nasional. Dia adalah Donny F. Siregar. Beberapa tim papan atas pernah diperkuatnya. Mulai dari Persijap Jepara hingga Persiba Balikpapan. Keberhasilan Donny Siregar ini sekaligus semakin memacu anak-anak di sekitaran kabupaten Tobasa untuk berlatih lebih giat mengasah kemampuan mereka.

Liga 3 Sumatra Utara

Namun, sejauh ini, sepertinya Kabupaten Samosir belum juga melahirkan pemain-pemain baru sekaliber Donny F. Siregar yang merumput di liga sepakbola nasional. Sebenarnya, jika dilihat dari segi kemampuan, banyak pemain lokal muda yang tidak kalah kualitasnya dari pemain senior seperti Donny F. Siregar.



Kalau tidak di mulai sebuah mimpi akan tetap jadi mimpi, sudah seharusnya kaum muda Samosir di suport untuk dapat punya satu club kebanggan rakyat Samosir yang nanti bisa berlaga di liga 3 Sumatra utara yang akan jadi jalan menuju Liga 2 dan liga 1 Nasional.


 Semoga apa yang di kampanyekan Vandiko Timoteus Gultom saat kampanye menjadi tonggak sejarah Kabupaten Samosir menjadi kiblat sepak bola  Sumatra Utara

(GB-RizalDM)