Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi Kunjungi Pasar Sampai Posyandu, Warga Bengkulu Antusias Sambut RI1

21 Jul 2023 | 10:20 WIB Last Updated 2023-07-21T03:20:48Z

Presiden Jokowi pada Jum'at (21/07) mengunjungi kabupaten Bengkulu Utara.


GREENBERITA.com- Sesuai dengan yang di agendakan sebelumnya, Presiden Jokowi pada Jum'at (21/07) bakal mengunjungi kabupaten Bengkulu Utara.


Saat ini dengan pengawalan Ketat Mobil Presiden tengah meluncur dari provinsi Bengkulu Menuju Kecamatan Arga Makmur  dengan melintasi ruas jalan di Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara.


Meskipun beberapa wilayah tengah di landa hujan ringan dan lebat, beberapa ruas jalan yang dilintasi oleh Mobil Presiden masih tetap ramai oleh masyarakat sekitar yang ingin melihat RI 1 tersebut.


Saat ini pun, menjelang kedatangan Presiden setiap simpang dan ruas jalan yang bakal dilalui oleh Presiden juga sudah dijaga ketat oleh pihak keamanan.


Nantinya setelah sampai di kecamatan Arga Makmur Presiden diagendakan untuk meninjau langsung keadaan pasar Purwodadi


Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan sejumlah agenda pada hari ketiga kunjungan kerjanya di Provinsi Bengkulu, Jumat, 21 Juli 2023.


"Membuka agendanya, Jokowi akan mengunjungi Pasar Purwodadi di Kabupaten Bengkulu Utara untuk meninjau rancangan revitalisasi pasar sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi pedagang," kata Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam siaran persnya, Jumat, 21 Juli 2023 dikutip dari nasionaltempo.co


Selanjutnya, Jokowi akan beranjak menuju Desa Gardu, Kabupaten Bengkulu Utara, untuk meninjau Jalan Inpres Jalur Kerkap-Tanjung Agung Pali.


Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan menunaikan salat Jumat di salah satu masjid di Kota Bengkulu. Berikutnya, Presiden Jokowi akan menuju Kabupaten Seluma untuk melakukan peninjauan Gerakan Bersama (Geber) Melawan stunting yang akan dilakukan di Posyandu Sarimulyo. 


Setelah seluruh rangkaian acara selesai, Presiden Jokowi dan rombongan akan menuju Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Kota Bengkulu, untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.