Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden Joko Widodo, Perkiraan Dana Perbaikan Jalan Rusak Bengkulu Capai 400M

21 Jul 2023 | 10:37 WIB Last Updated 2023-07-21T03:37:42Z

Presiden Joko Widodo, Perkiraan Dana Perbaikan Jalan Rusak Bengkulu Capai 400M
GREENBERITA.com - Pembangunan Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung ini  juga menelan anggaran yang mencapai Rp 4.8 T dengan panjang mencapai 16.7 Km


"Total panjangnya adalah 16.7 Km dengan menelan anggaran mencapai Rp 4.8 T," ungkap Jokowi


Saat ini Pembangunan Jalan Tol Bengkulu  baru menuntaskan tahap 1 Yakni  Bengkulu - Taba Penanjung, sepanjang 17,6 kilometer. Sedangkan pembangunan yang belum di lakukan adalah sesi II dengan rute  Taba Penanjung - Kepahiang sepanjang 23,7 kilometer Dan sesi III rute Kepahiang - Lubuk Linggau sepanjang 54,5 kilometer


Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Bengkulu, Presiden Joko Widodo menyampaikan kabar gembira terkait jalan yang rusak. Presiden Jokowi mengumumkan dana perbaikan jalan rusak di Bengkulu diperkirakan mencapai Rp 400 miliar.


Dimaan nantina jalan rusak berat akan diprioritaskan untuk diperbaiki, karena merupakan mata rantai terpenting dalam perekonomian rakyat.


Usai peresmian tol Bengkulu-Taba Penanjung, presiden Jokowi sempat menyinggung tentang banyaknya jalan rusak di Provinsi ini. Dia juga mengungkapkan akan menggelontorkan dana Rp 400 miliar untuk perbaikan jalan di Provinsi Bengkulu.


[ "Hampir semua jalan di daerah mengalami kerusakan, termasuk di Bengkulu. Jadi secara bertahap akan mulai diperbaiki. Khusus di Bengkulu akan kita kucur Rp 400 miliar," ucap presiden Jokowi, Kamis, 20 Juli 2023.


Pada waktu yang sama presiden Jokowi menyebut anggaran Rp 400 miliar akan dicairkan secara bertahap. Anggaran yang dicairkan nantinya akan dibagi untuk 8 ruas jalan di 5 kabupaten di Provinsi Bengkulu.


Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang turut hadir bersama presiden membenarkan bahwa pemerintah pusat telah mengalokasikan Rp 400 miliar untuk memperbaiki jalan rusak di Bengkulu.


"Ya benar sudah dianggarkan Rp 400 miliar untuk perbaikan jalan rusak di Bengkulu," pungkas Basuki dikutip dari radarutara.disway.id