Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Sosial, Warkop Jurnalis Reborn kembali Berbagi Kasih kepada Abang Becak di Samosir

24 Jun 2023 | 18:46 WIB Last Updated 2023-06-24T11:46:39Z

Komunitas Wartawan Warkop Jurnalis Reborn kembali Gelar Aksi berbagi Makan Siang Gratis kepada Abang Becak di Samosir 

GREENBERITA.com- Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama, Komunitas Warkop Jurnalis Reborn Samosir melakukan Aksi Sosial berbagi kasih makan siang gratis kepada para Abang Becak di Simpang 4 HKBP Bolon Kota Pangururan, Kabupaten Samosir pada Kamis, 15 Juni 2023.


Kegiatan berbagi kasih ini dipimpin langsung oleh Ketua Warkop Jurnalis Reborn, Roy P Silalahi didampingi Sekertaris Hendrik Sihombing dan Wakil Ketua Suntama Simbolon serta Pembina Warkop Jurnalis Reborn Fernando Sitanggang, Jadiamat Simbolon dan Pandang Simbolon.


"Kita para jurnalis terus terpanggil untuk peduli dan berbagi kepada para pekerja marginal khususnya Abang Becak di Samosir ini," tegas Pembina Warkop Jurnalis Reborn Fernando Sitanggang.



Dirinya berharap, gerakan spontanitas ini dapat menjadi pemicu bagi masyarakat dan komunitas lainnya untuk terus berbagi dari kekurangannya.



"Kami berbagi dari kekurangan kami dan berdoa semoga ini menjadi trigger bagi kelompok lainnya untuk berbagi dan peduli kepada masyarakat Kabupaten Samosir," tambahnya.


Sementara itu. Ketua Warkop Jurnalis Samosir Roy P Silalahi berharap ini aksi sosial komunitas ini dapat menjadi berkat bagi sesama khususnya Abang Becak.



"Terimakasih atas dukungan setiap orang yang membantu kegiatan ini terkhusus Samosir Green FM dan semoga semakin diberkati dalam setiap cita-cita nya, kami berharap kegiatan ini jadi berkat bagi kita semua," ujar Roy P Silalahi.


Terlihat para jurnalis usai berbagi, juga melakukan wawancara atas aspirasi para Abang becak untuk pemberitaan yang melakukan pemihakan kedepannya kepada kaum marginal.

Salah satu Abang Becak Toksin Naibaho mengaku terkejut dapat makan siang dan minum gratis dari para jurnalis di Samosir.



"Kami sangat terkejut tadi, terimakasih atas pemberian ini, semoga para jurnalis Samosir semakin diberkati Tuhan dan lancar semua tugas dan cita-cita nya," ujar Toksin Naibaho.



Dirinya berharap kegiatan ini semakin menjadi budaya untuk berbagi kepada sesama tanpa tendensi politik.



"Semoga komunitas yang lain dapat berbagi kepada masyarakat kecil diluar dari Abang Becak, sehingga budaya saling tolong menolong makin baik di Samosir," pungkasnya.



(Gb-Santri 03)