Notification

×

Iklan

Iklan

Motor Honda Beat Warga Tanjung Mulia Hilang saat Diparkir, Polsek Medan Labuhan Cek TKP

7 Mei 2023 | 14:32 WIB Last Updated 2023-05-07T07:32:57Z


MEDAN. GREENBERITA.com
- Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di Kota Medan, Sabtu (6/5/2023), kali ini Honda Beat bernopol BK 5900 AFM warna hitam hilang saat diparkirkan di sebuah rumah tepatnya depan Kantor Jasa Marga Jalan Aluminium Raya, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli.


Darwin selaku korban mengatakan awalnya pada Sabtu pagi, sekitar pukul 07.00 WIB, seperti biasanya, Ia bersama teman kerjanya memikirkan sepeda motor di halaman rumah tersebut. Lalu, berangkat kerja dengan menggunakan Bus Perusahaan.


"Biasanya saya bersama teman kerja parkir di sebuah rumah depan Kantor Jasa Marga Tanjung Mulia, ada sekitar 7 sepeda motor yang di parkir di situ. Lalu, kami dijemput sama Bus Perusahaan tempat saya bekerja," sebutnya.


Ia mengaku mengetahui motornya hilang sekitar pukul 16.00 WIB. "Ketika pulang kerja, sekitar jam 4 sore, sejumlah sepeda motor yang terparkir sudah tidak di posisinya (berantakan), masing-masing cok kontak motor sudah dibobol. Naasnya, motor yang saya parkirkan yang diambil pelaku," sebutnya.


Atas peristiwa itu, Darwin mengaku mengalami kerugian sekitar Rp10 juta. Ia pun melaporkan peristiwa itu ke Polsek Medan Labuhan.


Menanggapi laporan korban, pihak Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan yang sedang melaksanakan tugas piket langsung bergerak cepat menuju lokasi untuk cek TKP.


Kapolsek Labuhan Kompol Mustafa Nasution melalui Kanit Reskrim Iptu Agus Purnomo membenarkan kejadian itu. Saat ini, pihaknya sudah melakukan cek TKP. 


“Tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB, petugas Unit Reskrim yang sedang Piket sudah melakukan cek TKP bersama korban," ujarnya.


Agus menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama untuk lebih waspada dan saling menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.


"Parkirkan kendaraan ditempat yang terang dan gunakanlah kunci ganda serta untuk lebih waspada terhadap pelaku-pelaku curanmor,” pungkasnya.


(Gb--Raf)