Notification

×

Iklan

Iklan

PLN UIP Sumbagut Kirim Tim Ikuti Fire Drill Competition di Bulan K3 Nasional

18 Feb 2023 | 21:58 WIB Last Updated 2023-02-18T14:59:14Z


Tim PLN UIP Sumbagut saat beraksi di Fire Drill Competetition yang dilaksanaka di Fire and Safety Academy, Indonesia Power, Pandean Lamper, Semarang/foto : ist


GREENBERITA.com-Medan || Memperingati bukan K3 Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 Januari - 12 Februari, PT PLN (Persero) menggelar berbagai kegiatan yang berkenaan dengan Kesehatan dan Keselamatan Kerja.

Salah satu kegiatan yang sangat menarik adalah Fire Drill Competetition yang dilaksanakan pada tanggal 29 Januari - 3 Februari 2023 bertempat di Fire and Safety Academy, Indonesia Power, Pandean Lamper, Semarang, Jawa Tengah.

Perhelatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan PLN dan diikuti 35 Unit Holding dan Sub Holding.

Pada kegiatan tersebut, PLN UIP SBU turut ambil bagian dengan mengirimkan 1 tim beranggotakan 6 orang pegawai yang merupakan gabungan dari tim kantor induk dan Unit Pelaksana setelah sebelumnya dilaksanakan simulasi internal antara Kantor Induk dan perwakilan Unit Pelaksana.

Selamat kegiatan berlangsung terlihat antusiasme para peserta yang hadir dan berkeinginan belajar tahapan demi tahapan pelaksanaan simulasi, mulai dari penggunaan APD, yel-yel, briefing dan pembagian tugas, cara menggelar dan menggulung selang hydrant, mengevakuasi korban, mengangkat korban, teknik  pemadaman api dan sampai memastikan api padam dan seluruh tim damkar aman dan selamat.

Dalam sambutannya, EVP HSSE PT PLN (Persero) Kantor Pusat Komang yang membuka kegiatan itu turut mengingatkan agar jajaran PLN selalu mengimplementasikan budaya K3 dan selalu siap siaga, terutama Tim Pemadam Kebakaran sebagai benteng pertahanan jika terjadi kebakaran.

''Jangan pernah merasa lelah dalam memgimplementasikan budaya K3 dan selalu siap siaga bagi para fire fighter PLN Group yang tangguh," ujar Komang.

Komang juga berharap, semoga setiap tahun event Fire Drill Competetition dapat dilaksanakan untuk meningkatkan skill tim damkar PT PLN (Persero).