Notification

×

Iklan

Iklan

PLN Gelar Monitoring Evaluasi Kompensasi ROW Jalur SUTT 150 kV Perbaungan-Kualanamu

26 Feb 2023 | 13:03 WIB Last Updated 2023-02-26T06:03:02Z

 


Kegiatan Monitong Evaluasi Kompensasi Jalur ROW SUTT 150 kV Perbaungan-Kualanamu yang digelar PLN UIP Sumbagut di Desa Ujung Rambung, Sergai/foto : ist


GREENBERITA.com-Medan || Tidak sebatas membangun infrastruktur kelistrikan, PT PLN (Persero) juga turut bertanggungjawab terhadap masyarakat yang terkena dampak aktivitasnya dalam merealisasikan cita-cita menerangi hingga ke seluruh pelosok Negeri. 


Momen itu terlihat saat PLN melalui UIP Sumbagut, menggelar rapat evaluasi pelaksanaan kompensasi tanah, tanaman, dan Bangunan yang berada dibawah ruang bebas jalur (ROW) SUTT 150 kV Perbaungan - Kualanamu, Kamis (23/2/2023) 


Kegiatan tersebut digelar di dua tempat, yakni di Kantor Desa Ujung Rambung, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdangbedagai, dan Kantor PT PLN (Persero) UPP Sumbagut 3, Jl. Kartini No.23 Medan. 


Hadir pada kesempatan Manager PLN UPP Sumbagut 3 Joko Purnomo, MSB Pertanahan & Aset Andi Rizki, Asman Perizinan & Umum Enri Siahaan, Asman Pertanahan & ROW Hendro Murdiyatno, Team Leader Perizinan & Pertanahan Alexander Julien Sihite, Officer Pertanahan & ROW Ardiansyah P. Hutagalung, Officer Komunikasi Revan Adhan, JO Perizinan Ruth Trivena Kacaribu. 


Sementara dari stakeholder diantaranya Koordinator Perlindungan Lingkungan Ketenagalistrikan Kementrian ESDM RI  Bayu Nugroho ST, MBA, Subkkordinator Perlindungan Lingkungan Penyaluran Ketenagalistrikan Kementrian ESDM RI Totok Suntoro ST, masyarakat penerima kompensasi dan Kepala Desa Ujung Rambung Suparno. 


Secara terpisah, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha menjelaskan, kegiatan ini penting dilakukan sebagai bagian dari tahapan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan khususnya transmisi yang merupakan komitmen dari negara dalam mewujudkan energi berkeadilan. 


"Kegiatan monitoring pelaksanaan kompensasi atas tanah, bangunan dan tanaman yang berada di bawah ruang bebas jaringan transmisi tenaga listrik atau ROW SUTT 150 kV Perbaungan - Kualanamu ini berjalan lancar dan sukses sesuai dengan Permen ESDM No.13 Tahun 2021," ucapnya. (Aa)