Notification

×

Iklan

Iklan

Lompat ke Danau Toba dari KMP Ihan Batak, Polisi: Sebelumnya Korban Pernah Lakukan Percobaan Bunuh Diri

2 Feb 2023 | 21:51 WIB Last Updated 2023-02-02T15:16:09Z
Korban saat ini telah dibawa ke rumah suami korban di Balige, (2/2/2023)

GREEN BERITA.com - Seorang Perempuan melompat dari KM Ihan Batak ke Danau Toba di Perairan Parapat, Kabupaten Simalungun, pada Kamis, 2 Februari 2023.


Dalam sebuah postingan, terlihat sejumlah orang tengah berada pada kapal kayu yang akan menyelamatkan perempuan yang diduga tenggelam di perairan Danau Toba. 

Belakangan perempuan tersebut diketahui adalah Rosally Situmeang (39 Tahun)  seorang Ibu Rumah Tangga yang beralamat di Simpang Dua Pematang Siantar.

Hal ini dibenarkan Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung, saat dikonfirmasi wartawan dihari yang sama.


"Benar kejadiannya, saat ini jenazah di RSU Parapat, dan informasi dari keluarga korban, bahwa yang meninggal sudah pernah mencoba melakukan percobaan bunuh diri namun gagal," terangnya.


Ia mengatakan bahwa saat ini pihak keluarga korban sedang membuat Surat Pernyataan tidak keberatan agar tidak dilakukan autopsi.


"Diketahui bahwa korban melakukan tindakan bunuh diri berupa melompat dari kapal Ihan Batak di perairan Kabupaten Toba dan saat ini sudah ditangani oleh Pihak Polsek Lumban Julu," pungkasnya.

Sebelumnya disampaikan keluarga korban, Sabar Situmeang pada Kamis 2 Februari 2023 pukul 15.0O WIB, korban bersama dengan Ibu kandung, Saudara-saudari nya beserta keponakannya berangkat dengan menggunakan Kapal Fery Ihan Batak untuk berwisata ke Pulau Samosir dan korban juga sudah Boking hotel untuk mereka. 


"Setelah mobil mereka memasuki Fery, berangkat menuju Pelabuhan Ambarita, pihak keluarga keluar dari mobil pribadi mereka menuju lantai tiga atas dan si korban masih berada di dalam mobil. 

"Setelah kapal berangkat kira kira kurang lebih lima belas menit, penumpang kapal Fery yang di tumpangi melihat korban di danau, lalu saya melihat korban  tidak berada di dalam mobil dan melaporkan kepada saudara saya Hatopan Situmeang dan dilaporkan kepada crew Kapal dan Crew melakukan pertolongan, kebetulan salah satu kapal kayu merek Carolina melintas dari Samosir menuju Pelabuhan Tiga Raja, lalu korban di bawa oleh kapal Penumpang tersebut ke RSUD Parapat untuk dilakukan pertolongan dan korban sudah tidak tertolong lagi," pungkas Sabar Situmeang.


(Gb-Qias02)