Notification

×

Iklan

Iklan

Lagi, Partungkoan Tano Ponggol Bagi Makanan Bergizi di SDN 12 Desa Nadeak Bariba Samosir

2 Feb 2023 | 23:21 WIB Last Updated 2023-02-02T16:40:13Z
Anak SDN 12 Ronggur Nihuta terima makanan bergizi dari Yayasan Partungkoan Tano Ponggol, (2/2/2023)

GREEN BERITA.com - Yayasan Partukkoan Tano Ponggol (PTP) Kabupaten Samosir bersama Karang Taruna Desa Ronggur Nihuta kembali melakukan kegiatan sosial yaitu pembagian bantuan sosial berupa makanan sehat dan bergizi yang kepada para siswa dan siswi di Sekolah Dasar Negeri 12 Ronggur Nihuta yang berada di Desa Nadeak Bariba Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir pada Kamis, 02 Januari 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud untuk meningkatkan kepedulian dan Sadar Gizi terhadap balitabalita dan anak-anak.

Setelah sebelumnya bersama Ria Gurning, Relawan Yayasan Partukkoan Tano Ponggol drh. Carter Silverius P Sitanggang menyampaikan harapan semoga program sadar gizi ini dapat berlangsung terus demi kemajuan generasi muda diKabupaten Samosir. 

"Dimana Sekolah Dasar adalah pondasi anak-anak dalam mengenyam pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi nanti," ujar drh. Carter Silverius P Sitanggang.

Carter menyampaikan rasa terima kasih kepada para donateur yang telah memberi sebagian dari berkat kekurangan nya untuk dibagikan kepada anak-anak di Kabupaten Samosir.


Yayasan Partukkoan Tano Ponggol dan Karang Taruna Desa Ronggur Nihuta turut mendukung Sadar Gizi di Kabupaten Samosir (02/02/2023) 

Sedangkan pembina Karang Taruna Desa Ronggur Nihuta Marjono Nadeak juga menyampaikan rasa bangganya sebagai anggota Karang Taruna di desa Ronggur Nihuta turut dilibatkan dalam kegiatan bakti sosial ini.

"Dan kami siap mendukung kegiatan- kegiatan yang bertujuan positif di tersebut, termasuk kegiatan yang sedang dilakukan saat ini yaitu Sadar Gizi untuk siswa siswi SD Negeri 12 Ronggur Nihuta," ujar Pembina Karang Taruna Desa Ronggur Nihuta Marjono Nadeak.

Kegiatan ini disambut antusias Kepala Sekolah SDN 12 Ronggur Nihuta dan para tenaga pengajar yang ada di sekolah tersebut. 

Wajah sumringah para siswa pun terlihat ketika menerima bantuan makanan sehat dan bergizi yang terdiri dari bubur kacang hijau, susu, dan telur bebek rebus yang diberikan langsung oleh para relawan Yayasan PTP dan beberapa anggota Karang Taruna itu. 

"Terima kasih untuk semua pihak yang mau peduli dan mau memberikan makanan sehat dan bergizi ini kepada siswa-siswi kami, terutama untuk Yayasan PTP dan Karang Taruna Desa Ronggur Nihuta, kami akan selalu semangat untuk mencerdaskan anak didik kami demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Samosir yang kita cintai ini," ujar Ratna Sitanggang.

(Gb-qias02)