Notification

×

Iklan

Iklan

Bantuan Mengalir ke Ibu Penderita Tumor Payudara, Termasuk dari Brigjend Pol Anton Sitanggang

19 Feb 2023 | 23:30 WIB Last Updated 2023-02-19T16:31:52Z

Brigjend Pol (Purn) Antonius Sitanggang SH MH dan Istri 

GREENBERITA.com- Pasca Aktivis Sosial dan Budaya Samosir Ria Gurning mengunjungi ibu Masni Sitanggang (44) penderita tumor payudara seberat melon tiga kilogram serta diberitakan oleh greenberita pada Senin, (13/2/2023) lalu, bantuan pun terus mengalir.


Dua hari pasca pemberitaan, seorang donatur yang merupakan salah satu ketua partai politik di Sumatera Utara langsung membawa sang ibu ke RS Bandung Medan untuk mendapatkan perawatan sebelum dilakukan tindakan operasi.


Terakhir bantuan datang dari seorang tokoh perantau asal Samosir, Brigjend (Purn) Pol Antonius Sitanggang, SH MH. Mantan Kepala BIN Bali dan DKI Jakarta ini mentransfer sejumlah uang tunai langsung ke rekening putri penderita Ines Orosby boru Naibaho.


"Benar, sesuai dengan petunjuk Bu Ria Gurning, bantuan itu langsung kami transfer ke putri Bu Masni Sitanggang, semoga bantuan yang tidak seberapa ini diberkati Tuhan, sampaikan salam kasih kepada Ito Masni Sitanggang dari kami sekeluarga," ujar Antonius Sitanggang.


Tidak lupa sang jenderal memberikan apresiasi kepada Ria Gurning yang dengan kerendahan hatinya terus membantu sesama yang kurang beruntung di Samosir.


"Saya sampaikan apresiasi kepada Bu Ria Gurning, walau bagaimanapun aksi Ibu Ria telah menggugah dan menginspirasi orang lain untuk menolong, niat tulus dan doa Bu Ria Gurning dijawab Tuhan dengan cara Nya," jelas Antonius Sitanggang.


Pasca Kunjungi Masni Sitanggang ke RS Bandung Medan, Ria Gurning Apresiasi bantuan Donatur


Aktivis Sosial dan Budaya Samosir Ria Gurning melakukan kunjungan ke RS Bandung Medan, tempat ibu penderita tumor payudara Masni Sitanggang dirawat setelah pada Jumat, (17/2/2023) dibawa seorang donatur dengan ambulans milik pengurus salah satu partai politik di Sumatera.


"Saya bersyukur dapat hadir langsung kesini untuk melihat ibu Masni Sitanggang, dan saya melihat ibu Masni sehat dirawat sebelum tindakan operasi kedepannya," ujar Ria Gurning.


Secara khusus Ria Gurning mengapresiasi donatur yang langsung bereaksi memberikan bantuan pasca kunjungan nya diberitakan oleh media ini.


"Kami apresiasi kepada donatur yang membantu membawa beliau kesini serta para donatur lainnya, semoga Tuhan membalaskan semua kebaikan mereka dan Ibu Masni Sitanggang dapat segera pulih," ujar Ria Gurning melalui selulernya kepada greenberita pasca kunjungannya.

Aktivis Sosial dan Budaya Samosir Ria Gurning kunjungi Masni Sitanggang di RS.Bandung Medan 

Diberitakan sebelumnya, seorang ibu rumah tangga bernama Masni Sitanggang (44) tahun mengalami tumor payudara hampir sebesar buah melon dan diperkirakan beratnya sekitar 3 kilogram.


Hal ini terungkap ketika Aktivis Sosial dan Budaya Samosir Ria Gurning mendapatkan informasi dari para sahabatnya serta melakukan kunjungan ketempat sang ibu Masni Sitanggang pada Senin, (13/2/2023) di Hariara Tolu Desa Parsaoran I, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir Sumatera Utara.


"Benar, jujur sebagai seorang perempuan dan seorang ibu, kami sangat sedih dengan keadaan di alami ibu Masni Sitanggang ini," ujar Ria Gurning didampingi para sahabatnya Henny Sagala, Lina Lubis dan Octavia Siregar.


Usai memberikan bantuan sejumlah uang tunai dan sembako, Ria Gurning juga memberikan penguatan dan motivasi kepada ibu anak 5 ini untuk tetap semangat melakukan pengobatan.


"Kami juga berharap adanya bantuan dari Pemkab Samosir ataupun pihak pihak yang memberikan kepedulian kepada penderitaan ibu ini khusus nya para kaum wanita," pinta Ria Gurning.


Ketika dikonfirmasi greenberita, sang ibu Masni boru Sitanggang menyampaikan syukurnya telah dikunjungi oleh beberapa kaum perempuan yang peduli kaum nya.


"Terimakasih telah mengunjungi saya, ini memberikan semangat baru kepada saya bahwa masih ada orang yang peduli dengan kaumnya, ini memberikan motivasi baru kepada saya sebagai perempuan untuk tetap berharap mukjizat kesembuhan," ujar Masni Sitanggang.


Ibu bersuami marga Naibaho ini bercerita bahwa penyakit tumor payudara yang dialaminya sudah 3 tahun dideritanya.


"Ini sudah saya derita selama tiga tahun ini, saya sudah pernah berobat medis tapi jawaban dokter nya justru tidak masuk akal, sehingga saya ke perobatan tradisional," jelasnya.


Sebenarnya, Masni Sitanggang sangat menginginkan melakukan perobatan medis kembali ke RS di Kota Medan tapi terkendala dengan pembiayaan.


"Saya hanya punya warung kopi, tidak mempunyai biaya untuk perobatan bila harus ke RS di Medan," cerita Masni Sitanggang sambil berharap adanya bantuan dari Pemkab Samosir atau pihak lainnya yang memberikan kepedulian.


Simak kunjungan Aktivis Sosial dan Budaya Samosir Ria Gurning ke Ibu Penderita Tumor Payudara Masni Sitanggang di RS Bandung Medan.,



(Gb-Ferndt01)