Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pidsus Kejari Medan Kembali Raih Peringkat I Kinerja dan Prestasi Terbaik dari Kejati Sumut

Kamis, 29 Desember 2022, 19:52 WIB Last Updated 2022-12-29T12:52:51Z

Ket Foto: Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan kembali meraih penghargaan peringkat I (pertama) dari seluruh Kejaksaan se-Provinsi Sumatera Utara (Sumut) atas kinerja dan prestasi terbaik di bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Tahun 2022.

MEDAN. GREENBERITA.com
– Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan kembali meraih penghargaan peringkat I (pertama) dari seluruh Kejaksaan se-Provinsi Sumatera Utara (Sumut) atas kinerja dan prestasi terbaik di bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Tahun 2022.


"Alhamdulillah Kejari Medan memperoleh penghargaan terbaik atas kinerja Bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) dari seluruh Kejaksaan se-Provinsi Sumatera Utara," ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan Wahyu Sabrudin, Kamis, 29 Desember 2022.


Kajari Medan Wahyu Sabrudin mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kajati Sumut Idianto. Ia berharap kedepannya, penghargaan yang diterima dapat menjadi semangat untuk lebih baik lagi untuk kedepannya.


"Terima kasih kami ucapkan kepada Kajati Sumut bapak Idianto yang telah memberikan penghargaan dan kepercayaan kepada kami," ujarnya.


Lanjut dikatakan Kajari, semoga dengan adanya prestasi penghargaan yang ditorehkan pihaknya,  Kejari Medan dengan kerendahan hati mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran bidang Pidsus di lingkungan Kejati Sumut, serta masyarakat Kota Medan atas support dan dukungannya sehingga terjalin sinergitas untuk kemajuan Kota Medan.


"Terhadap semua pencapaian itu, Kejari Medan akan termotivasi lebih baik lagi kedepannya dalam melaksanakan tugas dan fungsi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Medan," sebutnya


Dengan adanya momentum ini, kata Wahyu, Kejari Medan sebagai institusi penegakan hukum (khususnya Bidang Pidsus) diharapkan agar lebih mengoptimalkan kinerja dalam memberantas tindak pidana korupsi yang ada di wilayah hukumnya.


"Selain di bidang Pidsus, bahwa Kejari Medan juga meraih peringkat pertama di bidang Intelijen dan juara umum Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kejati Sumut dalam capaian kinerja seluruh bidang," kata mantan Aspidsus Kejati Kalimantan Barat itu.


Menurutnya, penghargaan ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi keluarga besar Kejari Medan.


"Atas prestasi ini, akan menjadi pemicu semangat kami dalam bekerja secara profesional dan mengabdi serta melayani masyarakat di Kota Medan," katanya didampingi Kasi Intelijen Simon SH MH.


Lanjut dikatakan Kajari, penghargaan juara pertama di bidang Intelijen dan bidang Pidsus serta juara umum Satker Kejari Medan ini berhasil diraih dikarenakan seluruh tim bekerja secara profesional, akuntabel, tuntas, efektif, responsif dan tekun. 


"Semoga kedepan kami bisa lebih baik lagi dan keberhasilan ini akan menjadi tolak ukur tercapainya raihan output peningkatan kualitas pelayanan publik dan menghasilkan outcome yang dirasakan oleh masyarakat pencari keadilan di kota Medan," pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Medan, Mochamad Ali Rizza, mengatakan prestasi yang diukir Bidang Pidsus tidak terlepas dari kerja sama segenap jajaran pegawai yang telah berperan aktif melaksanakan tugas pokok masing-masing, sehingga berhasil mendapatkan penghargaan itu.


Pencapaian ini, sambungnya, tidak terlepas dari support dan bimbingan yang diberikan Kajari Medan bapak Wahyu Sabrudin beserta seluruh jaksa, terkhusus tim Pidana Khusus yang selalu solid dan bersemangat untuk menyelesaikan pekerjaan yang memang menjadi tanggung jawab Bidang Pidsus.


"Penghargaan ini patut disyukuri. Karena dengan segala keterbatasan yang ada, Kami (Tim Pidsus) mampu bekerjasama dan saling bahu-membahu menyelesaikan pekerjaan yang memang menjadi tanggung jawab Bidang Pidsus," tutur Mochamad Ali Rizza.


Atas pencapaian itu, Ali Rizza pun berpesan agar Tim Pidsus jangan cepat berpuas diri. Karena mempertahankan prestasi lebih sulit dibandingkan meraihnya.


"Kepada teman-teman Pidsus, jangan cepat berpuas diri dengan apa yang telah kita raih saat ini. Terus tingkatkan kinerja sehingga apa yang kita raih di tahun 2022 bisa dipertahankan di tahun-tahun mendatang. Sebab, mempertahankan prestasi lebih sulit dibandingkan meraihnya," pungkasnya.


Diketahui sebelumnya, Bidang Pidsus Kejari Medan pada Tahun 2021 lalu, juga meraih penghargaan terbaik peringkat pertama atas kinerja dan prestasi terbaik. Penghargaan itu diberikan pada kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun lalu.


[Gb--Raf]

Iklan