Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Kompak, Bupati Samosir dan Tangkas Manimpan Launching Galery UMKM HKBP Distrik VII

Minggu, 18 Desember 2022, 10:21 WIB Last Updated 2022-12-18T03:30:55Z
GREENBERITA.com- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST bersama Anggota DPRD Provsu Tangkas Manimpan Lumbantobing tampak kompak meresmikan Acara Launching Produk Lokal Warga dan Galery Pusat Oleh-Oleh HKBP Distrik VII Samosir yang diselenggarakan oleh Gereja HKBP Distrik VII Samosir di Galery HKBP Distrik VII Samosir Jl.Gereja 9A Pangururan, Sabtu (14/12/2022). 

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Panitia acara Pdt Josmar Hutasoit , S.Th, Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt. Rein Justin Gultom, S.Th.,M.A, Kadep Diakonia Pdt. Debora Purada, M.Th., Tokoh Masyarakat Pahala Tua Simbolon, Rismawati Simarmata beserta para pelaku UMKM di Kabupaten Samosir.  

Kegiatan diawali dengan Ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt. F. Vevo Hutajulu, MM. dan Pdt. Tulus Sianturi, S.Th kemudian dilanjutkan dengan Laporan Pembukaan acara yang disampaikan oleh Pdt. Josmar Hutasoit, S.Th

Praeses HKBP Distrik VII Pdt. Rein Justin Gultom, STh.,MA menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Kopnakerindag yang telah melatih para Jemaat HKBP untuk mampu mengemas sumber daya lokal menjadi suatu produk yang dapat bernilai jual. 

"Karenanya, kepada emaat HKBP didukung Pemerintah Kabupaten Samosir dan seluruh stakeholder mari bersama mewujudkan Visi dan Misi kita mensejahterakan ekonomi masyarakat, menjadi berkat bagi Kabupaten Samosir," ujar Pdt Rein Justin Gultom. 

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dalam sambutannya mengucapkan Selamat dan Sukses atas Launching Galery UMKM HKBP Distrik VII Kabupaten Samosir. 

"Saya mengapresiasi dan mendukung kegiatan Gereja HKBP Distrik VII, dimana gereja dapat melakukan Inovasi dan langsung menyentuh perekenonomian jemaat, kegiatan ini sangat membantu Pemerintah dalam peningkatan ekonomi masyarakat terkhusus di Kabupaten Samosir," tegas Vandiko Gultom. 

Bupati Samosir menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir mendukung adanya kegiatan UMKM yang ada di Kabupaten Samosir. 

"UMKM harus bertransformasi, memanfaatkan teknologi dalam Pemasaran, kami tetap berkomitmen dalam memberikan pendampingan dan pelatihan kepada para pelaku UMKM," tegas Vandiko Gultom. 

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Samosir akan bekerjasama dengan pihak Bank dalam hal pemberian pinjaman modal untuk pengembangan UMKM. 

Bupati Samosir Vandiko Gultom dan Kadep Diakonia Pdt Debora Sinaga serta Anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan Lumbantobing, Anggota DPRD Samosir Jonner Simbolon serta tokoh pemerhati pembangunan Samosir Ober Gultom hadiri Launching produk Lokal Warga dan Galery Pusat Oleh-Oleh  HKBP Distrik VII Samosir, (17/12/2022).

Sementara itu, Anggota DPRD Sumatera Utara Tangkas Manimpan Lumbantobing mengapresiasi Launching Produk Lokal Warga dan Galery Pusat Oleh-Oleh HKBP Distrik VII Samosir dan menyatakan tekadnya untuk terus mendorong Pemerintah Kabupaten Samosir bersinergi dengan Provinsi Sumatera Utara dalam hal pemberian bantuan kepada para pelaku UMKM. 

"Kami berterima kasih atas undangan hadir di acara ini, kita akan terus membantu para pelaku UMKM dengan terus mendorong dan membantu Pemkab Samosir mendapatkan dukungan anggaran khususnya menampung dan mencari solusi segala permasalahan yg dihadapi para pelaku UMKM," tekad Tangkas Manimpan Lumbantobing. 

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan dorongan dirinya sebagai Anggota DPRD Sumut akan terus memberikan bantuan berupa peralatan untuk usaha UMKM di Kabupaten Samosir. 

"Semoga UMKM di Kabupaten Samosir semakin berkembang dan mandiri perekonomiannya," tegas Tangkas Manimpan Lumbantobing. 

Kegiatan dirangkai dengan acara Pengguntingan Pita Galery Oleh-oleh HKBP Distrik VII oleh Bupati Samosir dan Pimpinan HKBP (Kadep Diakonia), dilanjutkan dengan meninjau Galeri dan produk lokal UMKM Distrik VII Samosir dan kemudian melakukan Penanaman pohon anggur di Kebun Bumpar Distrik VII Samosir dan Penanaman Sayur dan daun kelor di kebun Mix Farming.

Hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Kabupaten Samosir Jonner Simbolon beserta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hotraja Sitanggang, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Tunggul Sinaga, Kadis Ketapang dan Pertanian Tumiur Gultom, Kadis Koperindag Rista Sitanggang, Kadis Kominfo Immanuel TP Sitanggang, Kadis Sosial PMD F.Agus Karokaro, Kadis PMPTSP Pilipi Simarmata. 


(Gb-Aksel02)

Iklan