Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Gelar Acara Budaya, Natua-tua Samosir Antar Bupati dan Wabup Samosir Masuki Rumah Dinas

Sabtu, 03 Desember 2022, 19:47 WIB Last Updated 2022-12-05T01:52:30Z
GREENBERITA.com- Pasca direnovasi sejak 2021 yang lalu, rumah dinas Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang akan dimasuki pada Selasa, (06/12/2022) mendatang. 

Pernyataan tersebut dibenarkan oleh Pj Sekda Samosir Waston Simbolon ketika dikonfirmasi pada Sabtu, (3/12/2022). 

"Benar, secara resmi rumah dinas Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Wabup Samosir Martua Sitanggang akan ditempati pada 6 Desember dengan menggelar acara budaya adat Batak memasuki rumah dinas," ujar Waston Simbolon. 

Menurutnya, kegiatan memasuki rumah dinas atau yang sering disebut Pasanggrahan ini digelar oleh para tokoh-tokoh masyarakat Samosir dengan tema "Natua-tua Mangudurhon Bupati dan Wabup Samosir Memasuki Rumah Dinas".

Dari undangan yang beredar, "Panitia Natua-tua Mangudurhon Bupati dan Wabup Samosir Memasuki Rumah Dinas", menyatakan kegiatan akan dilaksanakan pada Selasa, 06 Desember 2922 mulai pukul 08.30 Wib sampai selesai di Rumah Dinas Bupati Samosir, jalan Danau Toba nomor 1, Pasanggrahan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. 

"Dengan rendah hati, bersama ini kami mengundang Bapak dan Ibu untuk menghadiri acara Syukuran memasuki rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati Samosir," ujar Ketua Panitia Mangiring Naibaho didampingi Sekretaris Panitia Sasnaek Naibaho. 

Pada kegiatan tersebut, akan dilaksanakan Acara Adat Batak memasuki sebuah rumah seperti yang biasa dilakukan masyarakat Batak di Samosir. 

"Setelah Natua-tua Mangudurhon Bupati dan Wabup Samosir Memasuki Rumah Dinas, akan ada acara Pangurason Rumah Dinas Bupati Samosir dan dilanjutkan dengan acara ibadah," jelas Mangiring Naibaho. 

Diperkirakan acara ini akan dihadiri 2000 orang masyarakat Samosir dari seluruh penjuru desa di Kabupaten Samosir untuk membawa pemimpinnya masuk ke rumah dinas sebagai pertanda rasa cinta rakyat kepada pemimpinnya yang marhobas untuk membangun Kabupaten Samosir. 

(Gb-Ferndt01)

Iklan