Presiden Jokowi: Joe Biden Sempat Mau Pulang di Hari Pertama saat KTT G20 Bali -->

VIDEO

Presiden Jokowi: Joe Biden Sempat Mau Pulang di Hari Pertama saat KTT G20 Bali

Green Berita
Kamis, 17 November 2022



GREENBERITA.com-
Presiden Amerika Serikat Joe Biden sempat cerita ke Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk pulang di hari pertama konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November.

Cerita Biden itu muncul saat Jokowi bertemu dengan beberapa pemimpin media massa di Apurva Hotel, Kamis (17/11), sebelum bertolak ke Bangkok.


"Iya harusnya kan memang hari pertama dia [Biden] pulang," kata Jokowi saat ditanya ia berhasil membuat orang nomor satu di AS itu tetapi di KTT hingga deklarasi G20.


Jokowi kemudian berujar, "Di sini dia [Biden] ada ngomong, 'saya mau [unduh] mantu harus menyiapkan ini jadi tidak bisa 'lama'."


Ia juga bercerita bahwa Biden mengatakan hanya bisa datang satu hari di KTT. Namun, pemimpin AS itu ternyata hadir di pertemuan puncak hingga akhir. Biden baru terbang ke Negeri Paman Sam usai ada deklarasi bersama forum tersebut.


Saat pagi di hari kedua KTT, Biden menggelar rapat darurat dengan sejumlah negara NATO dan G7 merespons rudal yang menghantam Polandia pada Selasa malam.


Ketika itu, agenda G20 adalah berkunjung ke Taman Hutan Rakyat untuk menanam mangrove. Namun, acara ini harus tertunda beberapa saat karena menunggu para pemimpin itu selesai rapat.


Di sela-sela itu, Jokowi mengajak ngobrol pemimpin negara yang lain agar tak bosan menunggu.


Cucu orang nomor satu di AS itu, Naomi Biden, menggelar pernikahan dilangsungkan setelah KTT G20 Bali yaitu pada Sabtu (19/11) di Gedung Putih.


"Peter dan saya berterima kasih kepada Nana dan Pop atas kesempatan menggelar pernikahan di Gedung Putih," kata Naomi di Twitter.


Naomi merupakan anak dari pasangan Kathleen Buhle dan putra Joe Biden, Hunter Biden.


Cucu Biden itu bertunangan dengan Peter Neal pada September 2021 lalu.



(Gb-Alex01)

Loading...