Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden Jokowi dan Presiden Korea Selatan Hadiri Pertemuan Para Pebisnis

14 Nov 2022 | 22:15 WIB Last Updated 2022-11-14T15:15:09Z



GREENBERITA.com-
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol menghadiri pertemuan para pebisnis kedua negara yang dilangsungkan di sela rangkaian acara B20, di Badung, Bali, Senin.


Presiden Jokowi dan Presiden Yoon sempat melakukan foto bersama sebelum acara bertajuk Korea-Indonesia Business Roundtable itu dimulai, demikian keterangan resmi yang diterima di Jakarta seperti yang dilansir dari antaranews.


Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid yang memimpin delegasi pebisnis tuan rumah kemudian membacakan daftar sejumlah nota kesepahaman atau MoU yang disepakati baik antara pemerintah maupun para pengusaha kedua negara.


Sebelum menghadiri kegiatan tersebut, Presiden Jokowi dan Presiden Yoon sempat bertemu dan berbincang terlebih dahulu.


Presiden Yoon menyampaikan kembali rasa senang yang dialaminya bisa kembali berkesempatan untuk berkunjung ke Indonesia dan bertemu Presiden Jokowi.


"Senang bertemu dengan Presiden kembali, saya sudah bertemu tiga kali. Hari ini saya mengunjungi beberapa tempat acara bisa merasakan banyak upaya dilakukan terutama Presiden Jokowi untuk mempersiapkan acara ini (G20)," ujar Yoon.


Presiden Yoon juga sempat menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang turut berduka cita atas tragedi yang terjadi di Itaewon, Korsel, beberapa waktu lalu.


"Saya berterima kasih kepada Bapak Jokowi atas ungkapan belasungkawa atas tragedi di Itaewon," katanya.


Turut mendampingi Presiden Jokowi menghadiri acara tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.


Hadir pula Duta Besar RI untuk Republik Korea Gandi Sulistiyanto, Ketua B20 Indonesia Shinta Kamdani, dan Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono. 


(Gb-Alex01)