Hai Bola Maniak, Simak Hasil Akhir Piala Dunia: Spanyol Pesta Goal Lawan Kosta Rika -->

VIDEO

Hai Bola Maniak, Simak Hasil Akhir Piala Dunia: Spanyol Pesta Goal Lawan Kosta Rika

Kamis, 24 November 2022



GREENBERITA.com- Spanyol menang telak 7-0 atas Kosta Rika dalam laga Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (23/11).


Spanyol tampil meyakinkan sejak menit pertama pertandingan. Sederet peluang didapat anak asuh La Furia dari Dani Olmo dan Marco Asensio.


Spanyol yang terus menekan lantas membuka keunggulan pada menit ke-12. Pergerakan apik dari Dani Olmo diakhiri dengan sontekan pelan yang membobol gawang Keylor Navas.


Spanyol semakin nyaman dalam bermain setelah unggul 1-0. Hasilnya La Furia Roja bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-21.


Umpan terukur yang dikirimkan Jordi Alba ke kotak penalti disambut tendangan Marco Asensio yang tidak mampu dibendung Navas.


Kosta Rika semakin terbenam pada menit ke-31. Ini setelah Spanyol bisa mencetak gol ketiga melalui tendangan penalti Ferran Torres.


Penalti itu diberikan wasit setelah bek kiri Spanyol, Jordi Alba dilanggar Oscar Duarte di kotak 16 pas.


Spanyol memperbesar keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-54. Kerja keras Torres diakhiri dengan tembakan kiri kiri ke gawang Navas.


Kosta Rika tak kunjung mampu bangkit setelah tertinggal 0-4. Justru gawang mereka kembali dibobol oleh Spanyol melalui Gavi pada menit ke-75.


Spanyol belum puas meski sudah unggul 5-0. Skuad asuhan Luis Enrique bisa menambah dua gol lagi melalui Carlos Soler pada menit ke-90 dan Alvaro Morata (90+3').


Kemenangan dengan skor 7-0 ini menempatkan Spanyol di puncak klasemen Grup E Piala Dunia 2022. Spanyol menggeser Jepang yang sebelumnya menang 2-1 atas Jerman.


(Gb-Alex003)

Loading...