Cerdaskan Masyarakat Tentang K3, PLN UPDK Pandan Edukasi Manfaat dan Bahaya Listrik di Samosir -->

VIDEO

Cerdaskan Masyarakat Tentang K3, PLN UPDK Pandan Edukasi Manfaat dan Bahaya Listrik di Samosir

Senin, 21 November 2022

GREENBERITA.com- Sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), PT. PLN (Persero) UPDK Pandan mengadakan sosialisasi K3 di kantor Balai Desa Aek Sipitudai Kecamatan Sianjur Mula-mula Kabupaten Samosir, Sumatera Utara pada Sabtu, 19 November 2022

Kegiatan Sosialisasi K3 ini dihadiri oleh Roby Samuel Manurung selaku Pejabat K3 dan Keamanan UPDK Pandan serta Junior Teknisian K3 dan Keamanan UPDK Pandan Daniel Panjaitan. 

"Sosialisasi K3 ini kita harapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan keandalan pasokan listrik yang bermanfaat untuk masyarakat umum," ujar Roby Samuel Manurung pada materinya tentang Edukasi Manfaat dan Bahaya Listrik serta upaya pencegahan Kecelakaan pada masyarakat. 

Usai Lakukan Edukasi K3, PT PLN UPDK Pandan Lakukan pembagian sembako kepada masyarakat Aek Sipitudai, (19/11/2022)

Hadir juga mewakili Manajemen PLN UPDK Pandan, Parensus Limbong selaku Koordinator PLTMH Boho. 

Sementara itu, Junior Teknisian K3 dan Keamanan UPDK Pandan Daniel Panjaitan pada materi K3 untuk masyarakat umum bicara tentang Penanganan dan Pengamanan instalasi Listrik pada saat banjir. 

"Layanan call center 123 PLN, serta Aplikasi PLN Mobile sebagai salah satu media yang dapat dimanfaatkan dalam melaporkan gangguan maupun kondisi yang anomali dari kelistrikan PLN khususnya ketika bencana banjir atau longsor," ujar Daniel Panjaitan. 

Dari pihak pemerintah desa juga dihadiri oleh Kepala Desa Aek Sipitudai yang diwakili
Arimpo Sagala selaku Kasi Pemerintahan Desa Aek Sipitudai serta Jasmen limbong selaku Kepala Dusun III Desa Aek Sipitudai dan Roman Sihole serta Romanda Limbong yang merupakan anggota BPD Desa Aek Sipitudai. 

PLN UPDK Pandan bersama masyarakat Desa Aek Sipitudai sepakat untuk bersama lakukan K3 dalam kegiatan keseharian nya, (19/11/2022)

Sosialisasi dilanjutkan dari pemateri Mahasiswi PKL STIKES Nauli Husada yang bicara tentang pencegahan penyakit Jantung, Hypertensi dan Gula.

Pada sesi tanya jawab antara para peserta kepada narasumber, terlihat ntusiasme peserta dari pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan kepada narasumber.

Di akhir kegiatan, PT. PLN (Persero) tampak memberikan bingkisan berupa sembako kepada masyarakat Aek Sipitudai yang hadir pada pelaksanaan Sosialisasi K3 ini.

(Gb-fetndt01)

Loading...