Bersama Vandiko Gultom, Wagubsu Musa Rajekshah Monitoring Pembangunan GOR Samosir -->

VIDEO

Bersama Vandiko Gultom, Wagubsu Musa Rajekshah Monitoring Pembangunan GOR Samosir

Green Berita
Selasa, 01 November 2022



GREENBERITA.com-
Memakai topi kuning, Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah bersama Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST melakukan monitoring pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Samosir di Lumban Sihombing, Dusun II Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, pada Selasa (1/11/2022).


Kadis Dikpora Jonson Gultom menjelaskan, bahwa Gedung Olahraga yang akan dibangun adalah ber Tipe B dengan fasilitas lapangan Futsal, Bola Volli, Sepak Takraw, Bulutangkis, Bola Basket dan Tenis Meja. 


Disela-sela monitoring tersebut, Wagubsu Musa Rajekshah menyampaikan bahwa dilihat dari desainnya, pembangunan GOR ini kedepan nantinya bisa menjadi multifungsi. 


Selain sebagai tempat menyelenggarakan event olahraga, juga bisa difungsikan sebagai tempat acara indoor yang memerlukan ruangan besar.


"Apalagi lokasinya agak tinggi, viewnya langsung menghadap ke Danau Toba, udara disini juga sangat baik. Jadi tahun depan Pemkab Samosir harus menganggarkan sarana dan prasarana pendukung di area ini", ujar Wagubsu yang biasa disapa Ijek ini. 


Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko Gultom, ST juga menyampaikan bahwa pembangunan GOR ini merupakan bantuan dari Pemprovsu, dengan luas 1.110 m².  


Wagubsu Musa Rajekshah Apresiasi Progres Pembangunan GOR Samosir yang anggaran nya berasal dari Pemprov Sumut, (1/11/2022)


"Dengan adanya GOR ini, nantinya bisa menggelar event berskala lokal dan nasional. Apalagi Danau Toba dan Samosir dalam KSPN, maka keberadaan GOR ini sebagai sarana pendukung dan menjadi ikon baru di Samosir," tegas Vandiko Gultom. 


Vandiko berujar, dengan hadirnya sarana olahraga ini, Bupati Samosir berharap kedepan kabupaten yang dipimpinnua diharapkan dapat memunculkan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Samosir.


Turut hadir dalam monitoring tersebut Assisten 2 Hotraja Sitanggang, Kadis Dikpora Jonson Gultom, Kadis Kominfo  Immanuel TP. Sitanggang, Kepala BPBD Sarimpol Manihuruk, Anggota DPRD Samosir Jonni Sagala dan Kontraktor/penyedia jasa.



(Gb-alex01)

Loading...