Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Akhirnya di Pemerintahan Vandiko Gultom, KPU Samosir Terima Hibah Lahan guna Pembangunan Kantor

Senin, 28 November 2022, 14:55 WIB Last Updated 2022-11-28T07:55:49Z
KPU Samosir terima sama Naskah perjanjian hibah dan serah terima dari Bupati Samosir, (28/11/2022)

GREENBERITA.com- Di era Pemerintahan Bupati Samosir Vandiko Gultom, akhirnya KPU Samosir telah menerima lahan untuk pembangunan kantor penyelenggara pemilu. 

Kantor ini diperlukan untuk mendukung penyelenggaraan pemilu dan tugas-tugas Komisi Pemilihan Umum.

Bupati Samosir akhirnya menghibahkan lahan seluas 2.275 m² (Dua ribu dua ratus tujuh puluh lima meter kuadrat), yang terletak di Desa Siopat Sosor, Kecamatan Pangururan sebagai lokasi pembangunan Kantor KPU Kabupaten Samosir. 

Bupati Samosir, Vandiko Gultom didampingi Asisten I Tunggul Sinaga, Kepala BPKPD, Melva Siboro, Kaban Kesbang Pol, Dumosch Pandiangan, Kadis Kominfo diwakili Advent Siahaan menyerahkan Naskah Perjanjian Hibah dan Serah Terima Barang kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Samosir, Ika Rolina Samosir didampingi Jajaran Komisioner KPU di Aula Kantor Bupati Samosir, Senin (28/11/2022). 

Hibah lahan tersebut tertuang dalam Naskah Perjanjian Hibah antara Pemerintah Kabupaten Samosir dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Samosir Nomor 028/17/BPKPD/XI/2022, dan Nomor 332/PR.07.NK/1217/I/2022 yang ditanda tangani Bupati Samosir Vandiko Gultom selaku Pemegang Kekuasaan Pengelola Barang Milik Daerah Pemerintah Kabupaten Samosir dan Ika Rolina Samosir selaku Ketua KPU Kabupaten Samosir. 

Naskah Perjanjian Hibah Lahan disertai dengan Berita Acara Serah Terima Barang antara Pemerintah Kabupaten Samosir dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Samosir Nomor 028/12/BPKPD/XI/2022 dan Nomor 333/PR.07-NK/1277/I/2022.

Bupati Samosir, Vandiko Gultom mengatakan, pemberian hibah merupakan bukti sinergitas Pemerintah Kabupaten Samosir dengan KPU Kabupaten Samosir. 

"Dengan komunikasi yang baik dan mendukung kinerja KPU, sehingga permohonan lahan ini terwujud, hal ini sebagai komitmen untuk tetap mendukung dan bersinergi dengan KPU Kabupaten Samosir dalam penyelenggaraan pemilu" kata Vandiko.

Vandiko merasa senang dapat berkontribusi membantu KPU untuk memiliki kantor sendiri. Diharapkan, dengan dihibahkannya lahan tersebut, tugas pokok dan fungsi KPU dalam penyelenggaraan pemilu kedepannya semakin baik.

"Semoga secepatnya disertifikatkan dan semoga lahan ini cepat terbangun. Lahan ini digunakan untuk pembangunan kantor KPU Kabupaten Samosir" pungkas Vandiko Gultom. 

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Samosir, Ika Rolina Samosir menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Samosir sudah lama menginginkan adanya lahan untuk pembangunan kantor dan baru kali ini terealisasi. 

"Merupakan penantian panjang bagi kami untuk mempunyai kantor sendiri untuk melaksanakan segala tahapan pemilu" kata Ika

Diakuinya, saat ini KPU Samosir sangat berbesar hati dan bangga, karena Bupati Samosir bersedia memberikan lahan guna pembangunan kantor. Pembangunan Kantor KPU nantinya akan dilakukan KPU RI dengan persyaratan, lahan menjadi tanggung jawab KPU Kabupaten Samosir.

"Bahwa lahan yang dihibahkan Pemkab Samosir akan menjadi asset KPU RI dan akan secepatnya diregister," ucap Ika Samosir. 

Selain itu, Ika meminta dukungan kepada Bupati Samosir dalam pelaksanaan tahapan pemilu yang akan datang yaitu membantu fasilitas PPK, PPS ditingkatkan Kecamatan dan Desa. Yang mana, PPK dan PPS memerlukan kantor dan ruangan kerja untuk melaksanakan tahapan pemilu.

(Gb-Aksel 02)

Iklan