Taput Diguncang Gempa 6,0 M, Gereja HKBP Rusak dan Warga Sipahutar Panik dan Terluka -->

VIDEO

Taput Diguncang Gempa 6,0 M, Gereja HKBP Rusak dan Warga Sipahutar Panik dan Terluka

Sabtu, 01 Oktober 2022

Seorang warga Tarutung terluka akibat gempa di Kawasan Danau Toba, (1/10/2022)

GREENBERITA.com- Gempa berkekuatan 6,0 magnitude mengguncang Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dan sekitar kawasan Danau Toba di Provinsi Sumatera Utara pada Sabtu (1/10/2022 ) dini hari. 

Gempa tercatat berpusat di darat 15 km barat laut Tapanuli Utara, getarannya dirasakan di sejumlah daerah seperti Tarutung Sipahutar, Humbahas dan Samosir. 

Berdasarkan akun Twitter Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) Gempa berkekuatan 6,0 magnitude juga terasa di Kabupaten Tarutung, Singkil, Tapaktuan dan Gunung Sitol. 

Sementara itu, Salah seorang warga Sipahutar ketika dihubungi Greenberita mengakui getarannya cukup keras sehingga membuat warga berhamburan keluar rumah dan gempa itu bukan hanya sekali dirasakan. 

Gereja HKBP Ranggigit tampak rusak dibagian depan (1/10/2022)

"Gempa bumi itu kami rasakan sebanyak 3 kali benar-benar terasa getarannya," ujar Tambunan masyarakat Sipahutar melalui sambungan seluler Sabtu (01/10/2022 ) sekira jam 07:15 Wib.

Akibat gempa tersebut, beberapa orang terluka dan dibawa ke RSUD Tarutung bahkan Gereja HKBP Ranggigit tampak hancur teras nya. 

"Benar gereja HKBP Ranggigit rusak dan beberapa warga Tarutung terluka dan dibawa ke RSUD Tarutung," ujar Kasih BPBD Taput, Pebriana Tampubolon. 

(Gb-Karmel 05)

Loading...