Notification

×

Iklan

Iklan

Ribuan Pemuda dan Pelajar Hadiri KKR Akbar, Bupati Samosir: Tumbuhkan Kecerdasan Iman

22 Okt 2022 | 16:23 WIB Last Updated 2022-10-22T09:23:53Z
GREENBERITA.com- Yayasan Terang Ministry dari Jakarta kembali hadir "memberkati" dan "melawat" Kabupaten Samosir dengan menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Akbar Pemuda/Pelajar Se-Kabupaten Samosir dengan mengangkat Tema "Surga Terbuka" (Yesaya 32 : 15), dengan menghadirkan pembicara Ev. Fendi Yanto, yang digelar di Tanah Lapang Pangururan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Jumat (21/10/2022), yang dihadiri kurang lebih 4.000-an pemuda dan pelajar.

KKR Akbar ini dihadiri oleh Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom ST, Kapolres Samosir AKBP. Josua Tampubolon, SH, perwakilan Forkopimda, Pimpinan OPD, Camat Pangururan, Kemenag Kabupaten Samosir, Tim Yayasan Terang Ministry Jakarta, Hamba Tuhan dari Denominasi Gereja, dan siswa/i dari 14 sekolah SMA dan SMK Negeri/Swasta Se-Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir Vandiko Gultom, ST dalam sambutannya menyampaikan para pemuda dan pelajar sebagai generasi penerus perlu menyiapkan kecerdasan iman, salah satunya melalui Kebaktian Kebangunan Rohani. 

"Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya mengapresiasi dan mendukung penuh pelaksanaan KKR oleh Yayasan Terang Ministry ini, karena kegiatan ini sangat diperlukan dalam menumbuhkan kembangkan kecerdasan rohani bagi pelajar di Kabupaten Samosir sebagai generasi penerus", ucapnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat baik dalam membentuk karakter keimanan anak muda sebagai penerus dimasa mendatang, sehingga tidak terlena akan kemajuan teknologi, dan dapat memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai wadah menumbuh kembangkan keimanan. 

Ribuan pelajar hadir KKR Akbar di Tanah Lapang, Kota Pangururan, (21/10/2022)

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pdt. Rinto Situmorang, S.Th menyampaikan KKR ini dilaksanakan oleh Yayasan Terang Ministry Jakarta bekerjasama dengan Majelis Umat Kristen Indonesia, Ikatan Pendeta Menetap di Samosir (IPMDSI), Persekutuan Gereja Pentakosta di Indonesia (PGPI) dengan menghadirkan siswa/siswi dari 14 Sekolah SMA/SMK Se-Kabupaten Samosir. 

"KKR ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan pemuda dan pelajar yang menjadi laskar Tuhan, sesuai dengan tema "Raise Up The Next Genereration," ujar Ketua Panitia Pelaksana Pdt. Rinto Situmorang. 

Hal senada disampaikan Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Samosir Jhonson Gultom, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik KKR bagi pelajar ini. 

"Mari tumbuh kembangkan iman Siswa/i di Kabupaten Samosir, saya berharap kegiatan serupa juga dilakukan bagi siswa/i ditingkat SD dan SMP," tegas Jonson Gultom. 

(Gb-ferndt 01)