Nimbrung di Festival Kopi Tahun 2022, Bupati Samosir: Kopi Samosir Punya Cita Rasa Tersendiri -->

VIDEO

Nimbrung di Festival Kopi Tahun 2022, Bupati Samosir: Kopi Samosir Punya Cita Rasa Tersendiri

Minggu, 02 Oktober 2022

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon cicipi kopi khas Samosir,  (1/10/2022).

GREENBERITA.com- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom bersama Kapolres Samosir Joshua Tampubolon didampingi Sekretaris Daerah Hotraja Sitanggang beserta Pimpinan SKPD menghadiri pelaksanaan festival kopi yang dilaksanakan di Creative Hub Pantai Indah Situngkir, Sabtu (1/10).

Acara festival kopi tahun 2022 dilaksanakan selama 3 hari yang terhitung sejak 30 September sampai dengan 2 Oktober 2022 dengan 6 rangkaian kegiatan.

Dalam hal ini, Bupati Samosir mengapresiasi dan mendukung kegiatan Festival Kopi tahun 2022.

"Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat lebih mengenalkan kopi khas Samosir melalui para juri yang notabene mempunyai coffe shop diluar Samosir dan saya juga berpesan kepada juri agar membuatkan satu menu kopi asli Samosir dalam coffe shopnya", ujar Bupati.

Kegiatan yang mendukung UMKM Samosir, Bupati akan mendukung penuh terlaksananya kegiatan tersebut. 

"Karena Kopi Samosir punya cita rasa tersendiri karenanya Pemkab Samosir akan mendukung penuh apabila ada kegiatan-kegiatan yang mendukung produk-produk lokal asli Samosir", pungkasnya.

Seperti diketahui, Kopi Samosir kebanyakan tumbuh di Pulau Samosir, yang merupakan daratan yang muncul dari hasil pengangkatan magma di dasar Danau Toba pasca meledaknya Gunung Toba pada 74.000 tahun yang lalu sehingga tanamana kopi mempunyai cita rasa tersendiri. 

Kegiatan Festival Kopi dimulai dengan Aksi Donor Darah yang dilaksanakan oleh Komunitas Samosir Kopi Synergy di Synergy Kafe sekaligus pembelian Bansos kepada pendonor. 

(Gb-ferndt 01)

Loading...