Maknai Hari Listrik Nasional, PLN Bagi Kebahagian Bersama 54 Ribu Anak Yatim dan Dhuafa -->

VIDEO

Maknai Hari Listrik Nasional, PLN Bagi Kebahagian Bersama 54 Ribu Anak Yatim dan Dhuafa

Jumat, 28 Oktober 2022


Dirut PLN Darmawan Prasodjo bersama Komut PLN Amin Sunaryadi secara resmi meluncurkan aplikasi YBM di momen HLN ke 77/foto : ist


GREENBERITA.com-Jakarta || PT PLN (Persero) menjadikan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-77 yang jatuh pada 27 Oktober  sebagai momen untuk berbagi kepada sesama. Melalui Yayasan Baitul Mal (YBM), PLN menyalurkan bantuan bagi 27 ribu anak yatim dan 27 ribu dhuafa yang tersebar di seluruh Indonesia. 


"HLN ke-77 ini juga menjadi momentum bagi kami untuk menyampaikan rasa syukur dan berbagi kebahagiaan dengan sesama," ucap Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo. 


Adapun total nilai bantuan yang disalurkan kepada yatim dan dhuafa lebih dari Rp 18,9 miliar. 


Selain itu, dalam peringatan HLN ini digelar pula pelaksanaan donor darah di 77 titik lokasi seluruh Indonesia yang telah terselenggara di 36 titik dengan mengumpulkan 1.800 kantong darah sejauh ini. 


Tidak hanya melakukan aksi sosial, dalam peringatan HLN ke-77 ini juga PLN mengenalkan aplikasi YBM PLN.  Aplikasi ini merupakan inovasi dengan tujuan mempermudah para muzakki atau pemberi zakat yang ingin berbagi. 


“Aplikasi YBM ini kelihatannya hanya aplikasi, namun di baliknya ada roh. Di mana dengan aplikasi ini kita tidak hanya berzakat, tapi kita juga berharap dapat turut serta melakukan penyaluran zakat sampai ke masyarakat yang membutuhkan,” ujar Darmawan.  


Aplikasi ini telah memiliki sekitar 2.503 pengguna dengan total bantuan tersalur sebanyak Rp 5,1 miliar. Aplikasi ini telah menjangkau sekitar 5.107 penerima santunan di seluruh Indonesia. 


Menurut Darmawan, kehadiran aplikasi YBM PLN juga bagian dari upaya pegawai untuk terus membangun rasa kepedulian terhadap lingkungannya. Terlebih lewat aplikasi ini, bukan hanya pegawai PLN, namun juga para pemberi zakat lain di seluruh Indonesia dapat menyampaikan dengan mudah. Aplikasi ini juga interaktif karena memiliki fitur usulan program yang akan dapat dikaji untuk selanjutnya dibantu oleh YBM PLN. 


Darmawan pun berharap momen HLN tahun ini akan menjadikan PLN semakin menjadi dinamis, bergerak dari organisasi yang statis. Lewat transformasi, Darmawan pun berharap PLN akan membawa kemakmuran bagi masyarakat Indonesia.


Athia Rahmawati penerima bantuan asal Jakarta, menyampaikan terima kasihnya kepada YBM PLN atas bantuan yang diberikan di HLN ke-77 kali ini. 


"Alhamdulillah kami bisa merasakan kebahagiaan HLN juga. Bantuan ini tentu sangat berarti bagi kami. Terima kasih PLN dan YBM PLN," pungkas Athia. (Iki)


Loading...