Liga Spanyol, Hasil Pertandingan El ClasicoTadi Malam Sabtu 16 Oktober 2022 -->

VIDEO

Liga Spanyol, Hasil Pertandingan El ClasicoTadi Malam Sabtu 16 Oktober 2022

Green Berita
Senin, 17 Oktober 2022




GREENBERITA.com-
Real Madrid mengalahkan Barcelona dengan skor 3-1 pada laga bertajuk El Clasico yang tersaji dalam pekan kesembilan La Liga 2022/2023, Minggu (16/10/2022) malam WIB.


Pada pertandingan yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu,, Real Madrid menurunkan susunan pemain terbaik. Pelatih El Real, Carlo Ancelotti, masih mengandalkan skema 4-3-3 untuk meredam permainan Barcelona.


Ancelotti memasang Toni Kroos, Aurelien Tchouameni, dan Luka Modric di lini tengah. Ketiganya dipasang untuk mendukung pergerakan dari trio Vinicius Junior, Federico Valverde, dan Karim Benzema di lini depan dilansir dari bolacom.


Sementara itu, Barcelona juga mengandalkan skema yang sama yakni 4-3-3. Pelatih Los Cules, Xavi Hernandez, menjadikan Ousmane Dembele, Rapinha, dan Robert Lewandowski sebagai ujung tombak untuk menggempur pertahanan Real Madrid.


Pada laga tersebut, Barcelona lebih dulu mengancam melalui aksi Rapinha pada menit kelima. Namun, bola hasil sepakannya dari luar kotak penalti berhasil ditangkap kiper Real Madrid kawalan Andriy Lunin.


Tujuh menit berselang, Real Madrid berhasil membuka keunggulan melalui Karim Benzema. Bola hasil sepakan kaki kiri Benzema dari tengah kotak penalti gagal diantisipasi kiper Marc-Andre ter Stegen.


Pada menit ke-35, publik Santiago Bernabeu kembali bergumuruh menyambut gol Federico Valverde. Menyambut umpan Ferland Mendy, Valverde kemudian melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Barcelona.


Dua menit berselang, Los Cules sempat berusaha mencari gol. Sayangnya, upaya Frenkie de Jong masih bisa ditangkap Andriy Lunin. Hingga turun minum, tak ada gol tambahan yang tercipta.


Memasuki paruh kedua laga, Real Madrid mengancam melalui tendangan Toni Kroos dari sisi kiri gawang Barcelona. Namun, bola hasil sepakannya masih melayang di atas mistar gawang Ter Stegen.


Barca berusaha mencari gol untuk memperkecil ketertinggalan dari Real Madrid. Pada menit ke-70, Robert Lewandowski melepaskan sundulan hasil umpan silang Jordi Alba yang masih bisa dijinakkan kiper Andriy Lunin.


Gol yang dinantikan Barcelona akhirnya tercipta pada menit ke-83 melalui aksi Ferran Torres. Menerima umpan Lewandowski, Torres kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang merobek tengah gawang Madrid.


Pada menit ke-90, Real Madrid mendapatkan hadiah tendangan penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Eric Garcia di kotak terlarang.


Rodrygo Goes yang jadi eksekutor berhasil menjebol gawang Barcelona melalui tendangan kaki kiri ke pojok kanan. Hingga peluit berbunyi panjang, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta.


Kemenangan ini membuat Real Madrid naik ke puncak klasemen sementara La Liga 2022/2023 dengan raihan 25 poin. Adapun Barcelona turun ke posisi dua dengan nilai 22.


Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin (kiper), Ferland Mendy, David Alaba, Eder Militao, Dani Carvajal (belakang), Toni Kroos, Aurelien Tchouameni, Luka Modric (tengah), Vinicius Junior, Federico Valverde, Karim Benzema (depan)


Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)


Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (kiper), Alex Balde, Eric Garcia, Jules Kounde, Sergi Roberto (belakang), Pedri, Sergio Busquets, Frenkie de Jong (tengah), Ousmane Dembele, Rapinha, Robert Lewandowski (depan)


Pelatih: Xavi Hernandez (Spanyol)





(Gb-Alex01)

Loading...