Liga Champions UEFA, Prediksi Beberapa Pertandingan Malam Ini -->

VIDEO

Liga Champions UEFA, Prediksi Beberapa Pertandingan Malam Ini

Green Berita
Rabu, 05 Oktober 2022



GREENBERITA.com-
Jadwal Liga Champions 2020/2021 pada Rabu (1/12/2020) dini hari akan diisi 8 pertandingan dari Grup A hingga D untuk memperebutkan tiket lolos fase gugur di UCL.


ATM, Real Madrid, Liverpool, Dortmund, hingga Manchester United diprediksi berpeluang ke 16 besar dalam laga matchday 5 Liga Champion ini. Hingga matchday 4 UCL 2020/2021 baru 6 tim yang berhak lolos dari fase penyisihan grup. Mereka adalah Bayern Munchen (juara Grup A), Manchester City (Grup C), Chelsea, Sevilla (Grup E), Barcelona, dan Juventus (Grup G). Khusus untuk laga Rabu (1/12) ada 6 tempat di 16 besar yang masih bisa diklaim oleh tim peserta yang dilansir dari liptan6.

Prediksi ATM vs Munchen Bayern Munchen sang juara bertahan UCL sudah resmi jadi juara Grup A sehingga tidak membawa Manuel Neuer, Robert Lewandeowski, dan Leon Goretzka ke Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid. Pelatih Die Roten, Hansi Flick menegaskan, yang akan jadi kiper kali ini adalah Alexander Nubel.


Flick menyebut Atletico punya pertahanan terbaik dan lini serang terhebat kedua di Liga Spanyol.
Ucapan itu tampak kontras jika melihat hasil pertemuan terakhir di Allianz Arena, ketika ATM dibabat Bayern 4-0, dengan Die Roten mampu menembak 16 kali (5 mengarah gawang Jan Oblak). Atletico yang sadar Bayern menyimpan kekuatan terbaik, punya kesempatan menang.

Jika bisa menekuk Die Roten, ATM akan punya 8 angka, dan tak bisa dikejar lagi oleh Lokomotiv. Oleh karenanya, Los Rojiblancos akan fokus di laga ini, terutama untuk menghentikan dominasi lini tengah Bayern. "Mereka (Bayern) tim dengan kekuatan gelandang yang banyak. Mereka tim dengan kemampuan mencetak gol tinggi, dan itulah kehebatan mereka," tutur pelatih ATM, Diego Simeone dikutip UEFA.


Prediksi Lokomotiv vs Salzburg Jika Atletco Madrid menang atas Bayern, maka laga Lokomotiv Moskow kontra Salzburg tidak lagi bermakna untuk perebutan tiket 16 besar.

Kedua tim otomatis hanya bisa mendapatkan hadiah hiburan: lolos ke 32 besar Liga Eropa. Lokomotiv sang wakil Rusia punya keunggulan poin dari Salzburg (3 berbanding 1). 

Mereka juga bisa menahan sang wakil Austria 2-2 di Wals-Siezenheim. Karena laga kali ini dimaunkan di RZD Arena, Lokomotiv berpeluang menang dan memikirkan Liga Eropa tanpa harus menunggu matchday 6.



Prediksi Shakhtar Donetsk vs Real Madrid Real Madrid, juara Liga Champions 13 kali, akan lolos ke 16 besar jika mampu mengalahkan Shakhtar Donetsk di NSK Olimpiyskiy. 

Namun, Los Blancos tentu belum melupakan kala mereka tumbang 2-3 oleh wakil Ukraina di Stadion Alfredo Di Stefano. 

Di sisi lain, ini kesempatan terakhir Shakhtar untuk menyamai level Madrid. Jika tim asuhan Luis Castro menang, mereka akan unggul head to head dari pasukan Zinedine Zidane, sehingga pada matchday 6 bisa bergantung pada usaha sendiri di San Siro. Namun, catatan kemasukan 12 gol Shakhtar menunjukkan rentannya tim ini.


Prediksi Monchengladbach vs Inter Setelah menang besar 4-0 atas Shakhtar Donetsk di Borussia-Park, Monchengladbach kini akan menjamu Internazionale di stadion yang sama. 

Wakil Jerman tampak jauh di atas tim asal Italia khusus musim ini. BMG sudah mencetak 14 gol di UCL, sedangkan La Beneamata baru 4 gol. Inter sendiri sudah sangat kritis. Andai tidak bisa mengalahkan Gladbach di Jerman, selesai sudah perjalanan anak asuh Antonio Conte di UCL. 

Jika situasi diperparah dengan Shakhtar menekuk Madrid, Nerazzurri bahkan tidak akan berhak ke 32 besar UEL. Situasi genting ini bisa saja membuat Conte kemudian mengalihkan fokus sepenuhnya ke Serie A.


Prediksi Porto vs Manchester City Manchester City sudah resmi lolos ke 16 besar. Yang dibutuhkan oleh pasukan Pep Guardiola untuk menyegel posisi juara Grup C hanyalah minimal seri di Estadio do Dragao, markas Porto.

 Kemenangan 3-1 dalam pertemuan pertama di Etihad tampak jadi jaminan The Citizens. Namun, City juga layak waspada dengan Porto karena satu-satunya tim yang bisa membobol gawang mereka di UCL adalah pasukan Sergio Conceicao.

Selain itu, wakil Portugal mampu clean sheet dalam 2 partai kandang mereka dan mencetak 5 gol. Bagi The Citizens yang inkonsisten ini bahaya.


Prediksi Marseille vs Olympiakos Marseille belum pernah mencetak gol dan meraih poin di Liga Champions musim ini. Jika gagal mengalahkan Olympiakos, OM dipastikan jadi juru kunci Grup C. 

Namun, justru situasi terdesak ini bisa membuat Marseille mendapatkan hasil lebih positif. Saat bermain di Stadion Karaiskakis, OM hanya kalah 1-0 dari Olympiakos.



Prediksi Liverpool vs Ajax Dengan 9 angka dari 4 laga, Liverpool berpeluang jadi juara Grup D dengan syarat menekuk Ajax, sedangkan di partai lain Atalanta tidak mengalahkan Midtjylland. 

Namun, hasil buruk yang diderita The Reds pekan lalu di Anfield, tumbang 0-2 lawan La Dea, menunjukkan pasukan Jurgen Klopp bukan lawan super yang tidak bisa dikalahkan Ajax.



Prediksi Atalanta vs Midtjylland Setelah menang 0-2 di Anfield, Atalanta tiba-tiba saja berpeluang mengulang prestasi musim lalu, lolos ke fase gugur Liga Champions. 

Syaratnya adalah menang atas Midtjylland, lalu memainkan partai hidup-mati di Amsterdam. Mengatasi Midtjylland tampak mudah bagi La Dea.

Bukan cuma karena mereka menang 0-4 di Herning pada matchday 1. Tetapi juga karena sang lawan asal Denmark selalu kalah dalam 4 partai awal UCL musim ini dan sudah kemasukan 11 gol.



Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Nanti Malam Total terdapat 8 pertandingan Liga Champions yang digelar pada Rabu (2/12/2020). Seluruh laga dapat ditonton melalui Vidio Premier dengan cara memakai paket 7 hari (Rp15.000), 30 hari (Rp29.000), atau 1 tahun (Rp299.000). 


Partai yang tayang di SCTV malam ini adalah Shakhtar Donetsk vs Real Madrid (00.55 WIB) dan Liverpool vs Midtjylland (03.00 WIB). 
00.55 WIB: Lokomotiv Moscow vs Salzburg (live Vidio) 00.55 WIB: Shakhtar Donetsk vs Real Madrid (live Vidio, siaran SCTV) 03.00 WIB: Atletico Madrid vs Bayern Munchen (live Vidio) 03.00 WIB: Monchengladbach vs Internazionale (live Vidio) 03.00 WIB: Porto vs Manchester City (live Vidio) 03.00 WIB: Olympique Marseille vs Olympiakos (live Vidio) 03.00 WIB: Liverpool vs Ajax (live Vidio, siaran SCTV) 03.00 WIB: Atalanta vs Midtjylland (live Vidio)



(Gb-Alex/01)

Loading...