Lewat Stakeholder Forum, PLN UIKSBU Ajak Dukung Penerapan SMAP -->

VIDEO

Lewat Stakeholder Forum, PLN UIKSBU Ajak Dukung Penerapan SMAP

Selasa, 18 Oktober 2022


GM PLN UIKSBU Purnomo bersama jajaranya serta stakeholder dan para mitra kerja berfoto bersama/foto : ist


GREENBERITA.com-Medan || Komitmen PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU) dalam menjaga integritas perusahaan, terlihat saat digelarnya kegiatan Stakeholder Forum Semester 2 Tahun 2022 di Hotel Santika Dyandra Medan, Selasa (18/10/2022). 


Untuk mengefektifkan yang menjadi sasaran tersebut, PLN UIKSBU mengajak seluruh stakeholder dan mitra kerja untuk mendukung dalam penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP). 


General Manager PT PLN (Persero) UIKSBU, Purnomo dalam sambutannya mengatakan agar seluruh stakeholder dan mitra kerja PLN untuk menolak gratifikasi dengan cara mendukung dan menerapkan SMAP. Hal tersebut, kata Purnomo, sesuai arahan Dirut PLN untuk fokus menerapakan 4 No’s. 


“4 No’s tersebut yaitu No Bribery (hindari/ menolak segala bentuk suap menyuap dan pemerasan), No Kickback (hindari/ menolak meminta komisi, tanda terima kasih baik dalam bentuk uang dan dalam bentuk lainnya),” papar Purnomo. 


“No Gift (hindari/ menolak penerimaan/ pemberian hadiah atau gratifikasi yang bertentangan dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku), dan No Luxurious Hospitality (hindari/ menolak penyambutan dan jamuan yang berlebihan),” imbuhnya. 


Pada acara tersebut juga dilakukan penyematan pin komitmen dalam menerapkan SMAP kepada stakeholder, para mitra kerja di lingkungan PLN UIKSBU dan perwakilan pers. 


Turut hadir pada acara tersebut dari jajaran PLN UIKSBU tampak SRM Produksi Dony Ocniza, SRM Enjiniring Sujana, SRM Keuangan Komunikasi dan Umum, Dadang Hardiana, jajaran Manajer Unit pelaksana, Ketua Tim Kepatuhan Zakaria Tarigan, Pejabat Perencanaan Pengadaan, Pejabat K3L. 


Sedangkan dari stakeholder tampak diantaranya Koordinator pada Bidang Intelejen Kejati Sumut Nanang Dwi Priharyadi, Kepala Seksi Pencemaran bidang Pengendalian Dinas Lingkungan Hidup Sumut Freddy Saragih dan perwakilan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumut Sujono SH, MH, mitra kerja PLN UIKSBU dan sejumlah jurnalis. (Iki)

Loading...