Kunjungi Bandung, Bupati Samosir Jalin Kerjasama Kembangkan SDM dan Desa Wisata dengan UNPAR -->

VIDEO

Kunjungi Bandung, Bupati Samosir Jalin Kerjasama Kembangkan SDM dan Desa Wisata dengan UNPAR

Rabu, 05 Oktober 2022

Bupati Samosir Jalin Kerjasama Kembangkan SDM dan Fokus Desa Wisata dengan UNPAR Bandung, (5/10/2022).

GREENBERITA.com- Pemerintah Kabupaten Samosir kembali melakukan kerjasama dengan lembaga akademisi dan kali ini dengan Universitas Katolik Parahyangan Bandung, Jawa Barat. 

Kerjasama tersebut tertuang dalam kesepahaman bersama yang ditanda tangani Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom dengan Rektor Unpar, Mangadar Situmorang di Ruang Rapat Utama Rektorat Unpar Bandung, (05/10/2022). 

Bupati Samosir menyampaikan, kesepahaman bersama tersebut adalah untuk peningkatan SDM di Kabupaten Samosir seperti bidang pendidikan, pengajaran dan pengabdian masyarakat. 

"Dengan adanya kesepahaman bersama ini nantinya akan dapat meningkatkan SDM di Kabupaten Samosir, dimana mahasiswa UNPAR akan berperan dalam pengembangan SDM di Kabupaten Samosir melalui pengabdian kepada masyarakat dengan menerapkan ilmu yang didapat di UNPAR," ujar Vandiko Gultom. 

Selain itu, kerjasama ini akan menjalin kemitraan yang saling menguntungkan antara Pemkab Samosir dan UNPAR.

Bupati Samosir melakukan sesi photo dengan Rektor dan Wakil Rektor UNPAR di Aula Universitas Parahyangan Bandung. 

"Ruang lingkup kesepakatan bersama ini meliputi bidang Pendidikan dan Pelatihan, Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Bidang Perencanaan dan Pembangunan, Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Bidang Penelitian dan Pengembangan, Bidang Permukiman dan Prasarana Wilayah, Bidang Tehnologi dan Informasi, Bidang Pengembangan Kepariwisataan, Bidang Sosial Kebudayaan, Bidang lain yang disepakati bersama antara para pihak," jelas Vandiko Gultom. 

Rektor Unpar Mangadar Situmorang yang juga merupakan salah seorang Putra terbaik dari Kabupaten Samosir mengatakan, disamping mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Kedepan Unpar akan lebih fokus dalam Pembentukan Rule model, pengembangan dan pendampingan Desa Wisata. 

"Minimal 2 Desa tetapi Fokus selain program Pemberian Bea Siswa Berprestasi khusus untuk Putra Putri Samosir," tegas Rektor Unpar Mangadar Situmorang. 

Turut hadir Pastor Christophorus Harimanto Suryanugraha, OSC, SLL, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Aldyfra L.Lukman, Wakil Dekan Bid. Kemahasiswaan dan Alumni FT, mewakili Dekan, Andi Kumala Sakti, MT, Tim Peneliti/Pengabdian masyarakat.

(Gb-ferndt01)

Loading...