Gubernur Sumut Terlambat, Pembukaan Acara Caremony GIIAS Telat Waktu -->

VIDEO

Gubernur Sumut Terlambat, Pembukaan Acara Caremony GIIAS Telat Waktu

Green Berita
Rabu, 05 Oktober 2022

Upacara pembukaan pameran otomotif GIIAS Medan 2022 molor lebih dari 2 jam


GREENBERITA.com-
Upacara pembukaan pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Medan molor lebih dari 2 jam. Acara dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WIB. Namun agenda ini baru dimulai sekitar pukul 11.20 WIB dilansir dari sindonewscom.


Undangan sudah berdatangan sesuai jadwal. Para perwakilan dari masing-masing agen pemegang merek pun sudah bersiap menjamu pada calon konsumen mereka di booth masing-masing. Baca juga: Insentif PPnBM agar Industri Otomotif Kembali Nendang Berdasarkan informasi yang dihimpun, pembukaan GIIAS sempat diundur beberapa jam karena menyesuaikan dengan jadwal Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang akan membuka acara tersebut. 


Edy harus terlebih dahulu mengikuti upacara peringatan HUT TNI. Acara pembukaan akhirnya berlangsung lancar setelah Gubernur tiba di lokasi. Dia langsung membuka gelaran ini bersama Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi. Edy mengapresiasi kembali digelarnya GIIAS di Medan. 


“Terima kasih Gaikindo karena telah kembali ke Sumatera Utara. Semoga sukses, memanjakan, makmur dan kita semua dapat menikmati modernisasi dunia automotif nasional,” kata Edy. Dia juga berharap masyarakat mendapatkan berbagai informasi terbaru seputar teknologi bidang automotif yang semakin canggih. GIIAS Medan 2022 digelar di Santika Premiere Hotel & Convention Medan hingga 9 Oktober 2022. 


Ada 8 agen pemegang merek yang meramaikan pameran ini dengan menampilkan teknologi dan produk terbaru, termasuk di antaranya adalah kendaraan listrik. Baca juga: Pemerintah Kaji PPnBM 0% Otomotif Diterapkan Permanen Masyarakat dapat merasakan langsung teknologi kendaraan terbaru tersebut di area test drive selama pameran. 


Area test drive dan test ride GIIAS Medan 2022 meliputi sekeliling Santika Premiere Hotel & Convention Medan. Para pengunjung dapat mencoba langsung puluhan kendaraan dengan teknologi terkini selama pameran berlangsung.


Penyelenggara menargetkan 17 ribu pengunjung menghadiri pameran ini dengan target penjualan mobil hingga 1.000 unit. Harga tiket masuk Rp10.000 pada hari kerja dan Rp15.000 pada akhir pekan. 


Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO, meyakini GIIAS di Kota Medan akan mencatat kesuksesan setelah dua tahun tidak terselenggara lantaran pandemi. “Kami berharap GIIAS Medan dapat mendorong capaian pertumbuhan penjualan domestik Sumatera Utara,” tuturnya.


(Gb-Alek01)

Loading...