Gerindra: Prabowo Capres Paling Tepat Gantikan Jokowi -->

VIDEO

Gerindra: Prabowo Capres Paling Tepat Gantikan Jokowi

Green Berita
Minggu, 23 Oktober 2022




GREENBERITA.com-
Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani mengklaim Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) yang paling tepat menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di 2024.

"Prabowo adalah capres yang paling tepat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan ke depan," kata Muzani dalam keterangannya, Minggu (23/10) dilansir dari cnnindonesia.


Muzani mengatakan Prabowo kerap mendapatkan predikat sebagai menteri dengan kinerja terbaik di kabinet Jokowi.


Ia juga mengklaim diplomasi pertahanan yang dilakukan Prabowo mendapat respons positif dari berbagai negara di dunia.


"Dan kami merasa bahwa nama Prabowo Subianto adalah orang yang paling tepat untuk mengisi kursi kepresidenan," ucapnya.


Muzani pun menyoroti situasi dunia yang sedang tidak baik-baik saja saat ini. Presiden Jokowi pun kerap mengingatkan ancaman resesi dan krisis pangan sudah dekat imbas perang Rusia dan Ukraina.


Kondisi ini, lanjut dia, akan berimplikasi terhadap pembangunan dan kemajuan bangsa Indonesia ke depan.


"Karena itu pencalonan Pak Prabowo untuk maju di 2024 adalah cara yang tepat untuk menjawab tantangan krisis bagi bangsa Indonesia pada tahun-tahun mendatang," katanya.

Partai Gerindra telah mengumumkan Prabowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Namun, Gerindra tak bisa sendirian mengusung calon presiden karena hanya mendapatkan 17.594.839 suara atau 12,57 persen di Pemilu 2019.


Sementara syarat ambang batas pencalonan presiden yaitu memiliki 25 persen suara sah nasional atau 20 persen kursi di DPR. Karena itu, Gerindra harus membentuk koalisi dengan parpol lain untuk mengusung Prabowo.



(Gb-Alex01)

Loading...