Notification

×

Iklan

Iklan

Undang Investasi ke Samosir, Vandiko Gultom Bertemu CEO Panbil Group di Batam

4 Sep 2022 | 10:54 WIB Last Updated 2022-09-04T03:54:52Z
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom melakukan presentasi tentang peluang investasi Samosir didepan CEO Panbil Johanes Kennedy Aritonang beserta para pengusaha Batam, (3/9/2022)

GREENBERITA.com- Guna mendorong pihak swasta berinvestasi untuk pembangunan di Kabupaten Samosir, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom melakukan pertemuan dengan CEO Panbil Group Johanes Kennedy Aritonang di Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (3/9/2022). 

Secara khusus, CEO Panbil Group Johanes Kennedy Aritonang menjamu makan malam Bupati Samosir Vandiko Gultom beserta Pj Sekda Samosir Hotraja Sitanggang, Tim Bupati Percepatan Pembangunan Mangindar Simbolon, Charles Sitindaon, Benedict Gultom, Pirma Simbolon dan Raun Sitanggang beserta Kadis Ketapang dan Pertanian Tumiur Gultom, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Tetti Naibaho, Kepala Bappeda Samosir Rajoki Simarmata, Kadis Koperindag Rista Sitanggang, Kadis Lingkungan Hidup Edison Pasaribu, Kadis Perijinan Pilipi Simarmata, PltKadis Kominfo Ricky Rumapea, Plt BPKPD Sherli Br Ginting beserta unsur SKPD lainnya. 

Hadir juga tokoh pemerhati pembangunan Samosir Ober Gultom beserta Pemerhati Sosial, Budaya dan Pariwisata Samosir Ria Gurning. 

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom memberikan apresiasi kepada CEO Panbil Gruop, Johanes Kennedy Aritonang atas perhatian selama ini kepada kampung halaman di bona pasogit dengan memberikan bantuan-bantuan sosial selama ini. 

"Karenanya, sebagai parhobas di Kabupaten Samosir, kami mengajak Amang Johanes Kennedy Aritonang beserta teman teman pengusaha lainnya untuk dapat berinvestasi di Kabupaten Samosir dengan dukungan kemudahan perijinan dari pemerintah kabupaten," ujar Vandiko Gultom.

Ditetapkannya kabupaten di Kawasan Danau Toba yang salah satunya Kabupaten Samosir sebagai Kawasan Strategis Pembangunan Nasional secara otomatis membuka peluang bagi pihak swasta mengembangkan Kabupaten Samosir dengan pesona dan keindahan alamnya yang luar biasa. 

CEO Panbil Group Johanes Kennedy Aritonang mengundang Bupati Samosir Vandiko Gultom beserta seluruh tamu ber photo bersama dikediaman nya (3/9/2022)

"Potensi investasi dalam bidang pariwisata serta pengembangan pemukiman sangat besar besar di Samosir, dan ini merupakan peluang yang baik untuk para pihak swasta berinvestasi," jelas Vandiko Gultom. 

Menyikapinya, CEO Panbil Johanes Kennedy Aritonang memberikan apresiasi atas kemauan tinggi dari Bupati Samosir Vandiko Gultom yang terus mendorong pembangunan di daerah nya baik melalui APBN maupun APBD Provinsi, bahkan dengan mengundang pihak swasta. 

"Dengan kehadiran Pak Bupati Samosir malam ini yang membawa lengkap SKPD terkait investasi di Samosir, itu menandakan keseriusan Pak Vandiko Gultom untuk terus berupaya meningkatkan pembangunan di Samosir khususnya dari pihak swasta," ungkap CEO Panbil Johanes Kennedy Aritonang. 

Dirinya mengakui potensi Samosir dijadikan tempat investasi bagi pihak swasta sangat baik. 

"Tayangan yang baru disajikan serta informasi langsung dari Pak Bupati sesungguhnya sebuah informasi berharga bagi kami pihak swasta sebagai sebuah bahan pertimbangan kedepannya," jelas Johanes Kennedy Aritonang. 

Sebagai tindak lanjut, pihaknya mengaku akan melakukan kunjungan ke Samosir melihat secara langsung peluang investasi di Samosir. 

"Awalnya kami tidak ke Samosir, tapi dengan kesungguhan Pak Bupati serta kehadiran seluruh unsur SKPD malam ini, kami akan ke Samosir bulan Oktober 2020 ini sekaligus berbagi bantuan sosial kepada masyarakat bona pasogit," pungkasnya. 

Selama kunjungan di Batam, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom akan bertemu dengan Walikota Batam serta Badan Otorita Batam dan menghadiri pelantikan pengurus Samosir Nauli Batam. 

(Gb-ferndt01)